Makan soto berbeda tiap hari dalam waktu setahun.
Makan soto berbeda tiap hari dalam waktu setahun. ( HAI Online)

Cowok Ini Keliling Indonesia Buat Makan Soto Setiap Hari Selama Setahun

14 Oktober 2021 12:13 WIB

SonoraBangka.ID- Nggak bisa dipungkiri, soto selama ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, termasuk bagi seorang cowok lulusan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta bernama Denfarino Endo Tersiano.

Berkat kecintaannya terhadap makanan berkuah satu ini, Endo baru-baru ini membuat tantangan untuk menyantap soto yang berbeda setiap hari dalam waktu satu tahun, sebelum akhirnya dibagikan lewat akun Instagram @365harinyoto.

"Hola sobat soto, namaku Endo, temen temen deket manggil aku 'kingkong'. Jadi mulai tanggal 1 maret 2019 aku akan melakukan perjalanan selama satu tahun ke depan atau tepatnya 365 hari untuk makan soto yang berbeda tiap harinya," tulis Endo.

Lebih lanjut, Endo menjelaskan bahwa tantangan ini dilakukan karena doi tertarik untuk sharing soal soto, mengingat makanan satu ini memiliki macam jenis maupun rasa pada tiap daerah yang ada di Indonesia.

"Aku mau sharing aja tentang soto itu sendiri dari berbagai macam tema, daerah, rasa,karena soto tuh indonesia banget dan tantangan untuk selalu mencari soto yang beda tiap harinya," tambah Endo.

Perjalanan Endo nyoto telah selesai pada 29 Februari 2020 lalu. Di Instagram-nya, setiap satu bulan dia memberikan review soal pengalaman makan soto tiap hari.

Dalam bulan pertamanya, Endo mengaku sempat was-was dengan kolesterol mengingat soto yang dimakannya di Jakarta kebanyakan mengandung santan.

"Bulan ini memang banyak di Jakarta, dan kebanyakan sotonya bersantan. Buat aku sebenernya eneg dan was was dengan kolestrolku," cerita Endo.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm