( )

Thavita Rilis Lagu Baru Berjudul Kuat

14 Oktober 2021 13:27 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Thavita beberapa waktu lalu merilis single terbaru yang berjudul "Kuat". Mengenai single tersebut, Thavita mengaku, ia memasuki babak baru perjalanannya sebagai seorang penyanyi dengan menyuarakan isu yang menjadi keresahan sekaligus kebanggaan seorang wanita.

"Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat, kita berdaya, kita punya andil di dunia," kata Thavita dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (13/10/2021). Perempuan yang pertama kali terjun ke dunia musik sejak usia delapan tahun itu berujar, judul single tersebut diambil agar wanita tahu bahwa dirinya kuat dan bisa saling mengingatkan satu sama lain.

Thavita sekali lagi menegaskan, "Kuat" bukan hanya sekadar lagu, melainkan sebuah pesan yang ia sampaikan kepada wanita. "Ini bukan cuma lagu, tapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri," kata Thavita.

"Aku ingin kita bangga dengan peran kita dan saling menguatkan. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa," ucap Thavita melanjutkan.

Terlepas dari itu, Thavita memiliki prinsip yang harus dijalani selama terjun di dunia musik Tanah Air. "Sebagai musisi, sepertinya tugas kita bukan hanya sekadar bermusik, tapi membuat dampak. Supaya semua karya-karya itu enggak sia-sia dan panjang usianya," tutur Thavita. Lagu "Kuat" ditulis oleh Mohammed Kamga dan Thavita, diproduseri oleh Kenny Gabriel serta dilisensikan oleh Believe Music (atas nama Thavita).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lewat Single Kuat, Thavita Sampaikan Pesan Ini untuk Semua Wanita ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/13/205517866/lewat-single-kuat-thavita-sampaikan-pesan-ini-untuk-semua-wanita.
Penulis : Baharudin Al Farisi
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm