Rhoma Irama
Rhoma Irama ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi)

Rhoma Irama Menangis Ketika Berpidato soal Soneta

15 Oktober 2021 19:38 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi dangdut Rhoma Irama menangis haru menceritakan grup musiknya Soneta.

Hal tersebut terlihat dalam tayangan YouTube Cumicumi saat Raja Dangdut tersebut berpidato dalam acara hari ulang tahun Soneta ke-48 sebagai The Voice of Muslim.

"Assalamu'alaikum," ucap Rhoma Irama membuka pidatonya dikutip Kompas.com, Jumat (15/10/2021).

"Makanya saya minta tisu duluan, gue pasti nangis," kata Rhoma Irama menyeka air mata dengan tisu.

Rhoma Irama menyampaikan doa apa saja yang ia panjatkan kepada Tuhan mengenai Soneta grup.

"Saya sering berdoa kepada Allah, 'ya Allah, seandainya musik ini hanya memperlebar jalanku ke neraka, tolong hentikan, tolong cabut. Tapi seandainya membawa keridaan-Mu, bimbing saya ya Allah'. Nangis, cerita begini enggak kuat," ucap Rhoma Irama.

Selepas acara selesai, Rhoma Irama menyampaikan bahwa pendiri Soneta tersisa satu orang, yaitu dirinya sendiri.

"Soneta itu 50 tahun, 48 tahun itu deklarasi Soneta The Voice of Muslim. The Voice of Muslim itu, 13 Oktober 1973. Jadi, 48 tahun itu dari deklarasi," ucap Rhoma Irama.

"8 personel Soneta berdiri, itu 7 sudah meninggal. Jadi sisa saya sendiri. Jadi kalau saya juga meninggal dunia, Soneta closed, Soneta selesai, tidak ada lagi Soneta," kata Rhoma Irama melanjutkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rhoma Irama Menangis Ketika Berpidato soal Soneta, Ada Apa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/15/184214866/rhoma-irama-menangis-ketika-berpidato-soal-soneta-ada-apa.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm