Dorce Gamalama saat berkunjung ke kantor Ashanty.
Dorce Gamalama saat berkunjung ke kantor Ashanty. ( (YouTube The Hermansyah A6))

Saudara & Kerabat Sebut Kondisi Terbaru Dorce Gamalama

18 Oktober 2021 15:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Saudara Dorce Gamalama, Marina Martin, dan temannya, Hetty Sunjaya, menyampaikan kabar terbaru. Dorce telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit lantaran kondisinya berangsur membaik, begitu juga dengan komunikasinya.

"Tiga atau empat hari di ruang ICU, pindah mau perawatan biasa. Nah, di situ sudah bisa ngobrol, sudah bisa bercanda, sudah bisa nyanyi malahan. Yang disebutkan pertama Rhoma Irama malahan,"ucap  Hetty saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021).


Walaupun sudah diperbolehkan pulang, terdapat sejumlah makanan yang harus dihindari oleh Dorce Gamalama.

Tetapi, karena kerinduan dengan masakan di luar rumah sakit, Dorce Gamalama tetap memakannya. "Harus yang lebih lembut dan tidak boleh makan-makanan dari luar. Cuma kita enggak tega, jadi bandel. Jadi dia makan ayam jahe kiriman saudara-saudara sampai lahap banget," ujar saudara Dorce, Marina Martin, dalam kesempatan yang sama.


Marina Martin menyebutkan nafsu makan Dorce Gamalama mulai meningkat dan hal ini berbeda saat ia masih di ruang ICU.

"Tapi, dengan minat dia makan ayam jahe itu luar biasanya nafsu makan dia sudah mulai bagus karena kan memang, pas lagi di ruang ICU, dia makan lewat hidung," ujar Dorce Gamalama.

Lebih lanjut, Hetty menyebutkan, Dorce Gamalama tetap menjalani sejumlah terapi meski sudah pulang ke rumah.

"Ada terapi, dia angkat tangan dan kakinya. Terus, nanti tanggal 21 kan kontrol ke dokter, dan mungkin dilanjutkan psikoterapi," tambah Hetty.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kerabat dan Saudara Ungkap Kondisi Terkini Dorce Gamalama", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/18/151514666/kerabat-dan-saudara-ungkap-kondisi-terkini-dorce-gamalama.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm