Ilustrasi dapur dengan nuansa warna hijau. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi dapur dengan nuansa warna hijau. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Panduan Memilih Warna Dapur yang Baik Berdasarkan Feng Shui

18 Oktober 2021 18:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dapur seringkali dijuluki jantungnya rumah. Sebab, aktivitas memasak dan mempersiapkan makanan merupakan hal yang krusial untuk Anda dan keluarga.

Maka dari itu, tidak ada salahnya mendekorasi dapur agar nyaman dan indah untuk kegiatan memasak sehari-hari. Anda pun dapat menggunakan pedoman filosofi feng shui dalam memilih warna dapur.

Dilansir dari Love to Know, Senin (18/10/2021), warna feng shui terbaik untuk dapur mendukung energi yang dihasilkan oleh ruangan ini. Ada beberapa warna yang harus digunakan seperlunya, sementara yang lain dapat digunakan dengan bebas.

Saat memutuskan warna dapur berdasarkan feng shui, pertimbangkan jenis elemen yang ingin Anda bawa ke dalam desain. Pilih warna pengiring dan aksen berdasarkan kompatibilitas elemen.

Saat memilih warna utama untuk desain dapur, pertimbangkan warna aksen yang sesuai berdasarkan elemen warna. Gunakan warna aksen yang mendukung warna elemen utama dalam siklus produktif, antara lain sebagai berikut.

. Air (biru dan hitam) memberi nutrisi pada kayu (hijau dan cokelat).

. Kayu memberi makan api (merah, pink, oranye, ungu).

. Api menciptakan bumi (cokelat, kuning).

. Tanah menciptakan logam (putih, emas, perak).

. Logam menarik air (biru dan hitam).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm