( )

Lagu V Dan Jimin BTS Jadi Soundtrack Film Eternals

21 Oktober 2021 08:28 WIB

SonoraBangka.Id - Sebuah lagu BTS dipastikan masuk dalam jajaran soundtrack film Eternals produksi Marvel Studios. Pada Senin (18/10/2021) media AS The Direct menyebutkan "Friends", lagu duet Jimin dan V BTS akan menghiasi film Eternals.

Dilansir Soompi, Disney Korea mengonfirmasi lagu dari album Map of the Soul: 7 itu menjadi salah satu soundtrack Eternals. Lagu "Friends" ditulis dan diproduseri oleh Jimin.

Lagu itu menceritakan persahabatannya dengan V yang terjalin sejak mereka menjadi trainee di Big Hit Entertainment, sebelum debut dengan BTS. BTS dan penggemar mereka yang biasa disebut ARMY menyebut Jimin dan V sebagai soulmate.

Mereka lahir di tahun yang sama, yakni 1995. Setelah sama-sama di Seoul untuk menjadi trainee, V dan Jimin belajar di sekolah yang sama. Sebagai siswa perantauan, Jimin dari Busan sedangkan V dari Daegu, mereka sama-sama merasa sebagai orang asing di Seoul.

"Aku dari bulan, kamu dari bintang-bintang, obrolan kita seperti PR. Hari ini bersahabat, di hari lain kita bermusuhan," demikian lirik yang ditulis Jimin di lagu "Friends". Dalam beberapa kesempatan, V dan Jimin mengakui di awal-awal pertemanan mereka kerap bertengkar.

Jimin juga menyinggung tentang pertengkaran mereka yang legendaris, yakni tentang dumpling. "Insiden dumpling itu kini menjadi seperti film komedi," kata mereka.

Pada bagian lainnya, mereka berjanji untuk tidak lagi bertengkar. Mereka mengucapkan janji untuk tetap bersahabat untuk selamanya, meskipun sorak-sorai untuk mereka sebagai artis sudah meredup. "Lebih lama dari tujuh musim panas dan musim dingin, lebih lama dari banyaknya janji dan kenangan," tulis Jimin dalam lagu itu. Namun pertengkaran-pertengkaran itu justru menguatkan persahabatan VMin, sebutan dari ARMY untuk duo tersebut.

Dengan pesan persahabatan yang tulus tersebut, "Friends" akan dimainkan di satu adegan di Eternals. Lagu-lagu lain yang menghiasi film tersebut antara lain milik Carl Perkins, Lizzo, Pink Floyd, Skeeter Davis dan Merle Haggard. Film Eternals disutradarai oleh Chloe Zhao, pemenang Piala Oscar untuk Sutradara Terbaik pada Academy Awards 2021. Eternals dibintangi antara lain Angelina Jolie, Salma Hayek, Richard Madden, Ma Dong Seok, dan Gemma Chan. Cerita film Eternals berdasarkan komik seri karya Jack Kirby pada 1976.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagu Duet V dan Jimin BTS, "Friends", Jadi Soundtrack Film Eternals", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/20/145509966/lagu-duet-v-dan-jimin-bts-friends-jadi-soundtrack-film-eternals?page=2.

Editor : Kistyarini

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm