Ilustrasi kloset, toilet kamar mandi.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi kloset, toilet kamar mandi.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

7 Tips Menciptakan Feng Shui yang Baik di Kamar Mandi

21 Oktober 2021 16:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah cara Asia kuno yang digunakan untuk mengoptimalkan aliran energi di rumah Anda.

Salah satu energi tersebut adalah elemen air, yang terkait dengan kekayaan, kebijaksanaan, dan jaringan sosial.

Inilah sebabnya mengapa kamar mandi adalah area yang harus diperhatikan dalam feng shui. Kamar mandi modern bisa sangat kontras dengan keadaan saat feng shui dikembangkan di Tiongkok kuno.

Anda dapat membayangkan bahwa saat itu, kamar mandi adalah area yang tidak menyenangkan.

Selain itu, kamar mandi juga dikenal sebagai 'tempat pembuangan'. Saat ini, kamar mandi kontemporer adalah ruang untuk beristirahat, membersihkan, dan meremajakan diri.

Pendekatan feng shui tradisional jelas merupakan sesuatu yang harus dihormati. Walau begitu, keberadaan feng shui telah beradaptasi dengan kehidupan modern sehingga dapat menciptakan energi positif meskipun di rumah yang bergaya modern.

Melansir dari The Spurce pada Kamis (21/10/2021) berikut ini tips menciptakan feng shui yang baik di kamar mandi.

Hemat air

Feng shui adalah filosofi yang menghubungkan rumah kita dengan lingkungan dan alam. Pada tingkat yang paling dasar, menghemat air yang digunakan di kamar mandi dengan cermat dapat menciptakan energi yang baik.

Perhatian dalam menggunakan sumber daya yang berharga ini akan mengalir ke area lain dalam hidup Anda, termasuk bagaimana orang lain memperlakukan Anda.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm