Ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi di wilayah Bangka Belitung mendatangi kantor DPDR Bangka Belitung, Jumat (22/10/2021) sore.
Ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi di wilayah Bangka Belitung mendatangi kantor DPDR Bangka Belitung, Jumat (22/10/2021) sore. ( (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita). )

Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di Kantor DPRD Babel

22 Oktober 2021 17:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekitar ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi di wilayah Bangka Belitung mendatangi kantor DPRD Bangka Belitung, pada Jumat (22/10/2021) sore.

Mengenakan baju almamater kebanggaan kampus masing-masing, para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Sumbagsel ini bermaksud menyampaikan evaluasi dua tahun kabinet Indonesia.

Sekira jam 13.00 WIB, pihak kepolisian dan keamanan sudah mulai berkumpul di halaman gedung wakil rakyat tersebut.

Di lokasi itu, para mahasiswa tampak membawa bendera dan spanduk demo yang bertuliskan berbagai kritikan, satu di antaranya yaitu:

Evaluasi Kabinet Indonesia Maju (dicoret) 2 Tahun Jokowi/ Amin -- Perbaiki atau Mundur.

Ketika tiba sekira 10 menit, para demontrasi belum disambut para wakil rakyat, hal ini sontak membuat orator demontrasi  mendesak untuk menghadirkan anggota DPRD Bangka Belitung.

"Keluar pak, kami ingin bertemu wakil rakyat kami," teriak para demontrasi

Sekira beberapa menit kemudian, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Hendra Apolo tampak hadir menyambut para mahasiswa ini.

Tetapi, para demontrasi mendesak untuk menghadirkan Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi dan meminta untuk melakukan sidang rakyat di ruang paripurna.

Ketika diskusi berlanjut, belum ada kepastian akan keinginan tersebut.

Sampai berita ini tayang, proses demontrasi masih berlangsung dan belum ada penyampaian tuntutan.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Babel: Keluar Pak, Kami Ingin Bertemu Wakil Rakyat!, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/22/ratusan-mahasiswa-geruduk-kantor-dprd-babel-keluar-pak-kami-ingin-bertemu-wakil-rakyat.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm