Ayu Azhari yang berniat buat album bertemakan kuliner, saat ditemui di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/21).
Ayu Azhari yang berniat buat album bertemakan kuliner, saat ditemui di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/21). ( TRIBUNNEWS.com/Bayu indra permana)

Ayu Azhari Rencana Bikin Album Bertemakan Kuliner Indonesia

22 Oktober 2021 20:19 WIB

SonoraBangka.ID - Ayu Azhari mempersiapkan diri dalam penggarapan album bertemakan kuliner Indonesia.

Hal itu sebagai bukti dari Ayu Azhari bahwa dirinya ingin mengembangian kuliner Indonesia.

 

”Ada 9 lagu dengan tema kuliner ini bentuk kepedulian saya mengembangkan makanan lokal,” ungkap Ayu Azhari dalam talk show Ngopi Daring Bela Negara, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/21).

Dalam acara tersebut, Ayu Azhari tertarik terinspirasi mengemas lagu-lagu bertema kuliner yang sudah ada.

Ide tercetus sudah cukup lama sejak dirinya mengikuti kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu.

"Bermulanya pemilihan gubernur Jokowi (2012) lalu pedagang jalanan ke Senayan. Saya lihat di sana, kok merakyat banget, tukang makanan ngumpul, pesan makanan dan murah," ujar Ayu.

Ayu akan mengaransemen ulang beberapa lagu bertemakan kuliner yang sudah familiar sebelumnya.   

Ayu Azhari mengumpulkan sejumlah lagu-lagu  yang pernah populer tahun 50-sampai 60-an. Ayu Azhari mengajak  musisi Devian dan kawan-kawan untuk mewujudkan impiannya.

”Ide, bawain lagu tema makanan. Gabugan modern dan musik tradisional. Bikin lagu Gado- Gado Jakarta, setiap terdengar familiar. Lagu lama pernah  dipopulerkan Mus Mujiono dengan keroncong dan saya ngerubah aransemen,” kata Ayu Azhari

Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubai Levianto mendukung upaya Ayu Azhari dalam mendukung ketahanan pangan dalam bentuk gerakan ekonomi kreatif.

 ”UU Bela Negara adalah kewajiban setiap negara . Nah salah satunya cinta tanah air dan aksi nyatanya dengan mencintai dan membanggakan produk dalam negeri. seperti mbak Ayu Azhari ini kenalkan makanan daerah lewat lagu,” ungkap Jubai Levianto.   

Selain Ayu Azhari turut hadir dalam talk show itu Dian Novita Sari, Ketua Umum Perempuan Tani HKTI dan Founder Kopi Perempuan Tani. Sari Bondan, Direktur Pengembangan Daerah IGC, Indonesia Gastronomi Community. Prof Dr Ir Made Astawan, M.S, IPU

Dosen peneliti, pangan adalah ketahanan IPB, serta  Jenderal TNI Dr. Jubei Levianto, S.Sos., M.M, direktur Bela Negara Kemenhan. Ayu Azhari mengenalkan dua lagi dari 9 lagu dalam soft launching  album  tersebut yakni Soto Madura dan Pempek Lenjer. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ayu Azhari Rencana Bikin Album Bertemakan Kuliner Indonesia, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/10/22/ayu-azhari-rencana-bikin-album-bertemakan-kuliner-indonesia.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm