Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Jadikan Tuatunu Kampung Melayu di Pangkalpinang, Molen: Bertahap dan Butuh Waktu

27 Oktober 2021 14:34 WIB

SONORABANGKA.IDWali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) sedang gencar menjadikan Tuatunu sebagai Kampung Melayunya Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, Tuatunu mempunyai nuansa Islami yang begitu kental yang menjadi ciri khas tersendiri di tengah perkembangan Kota Pangkalpinang saat ini.

"Kita harus memperbaikinya, namun tentu kita harus bergerak sesuai dengan anggaran, terkait dengan anggaran juga terlebih Covid sekarang ini, kita terbatas ditambah defisit yang anggaran yang besar," kata Molen Rabu (27/10/2021).

Namun, Molen  berkata tentu membentuk Kampung Melayu harus bersabar dan pelan-pelan.

"Untuk itu harus pelan-pelan, minimal adalah yang kita buat sedikit demi sedikit, seperti kita mulai merapikan jalan-jalan, lampu jalan yang masuk ke Masjid Kayu dan Kampoeng Tige Urang," ucapnya.

Sementara itu, untuk Tugu Selamat Datang pun gambar dan desainnya diakui Molen sudah ada namun memang masih terhambat anggaran.

"Tapi belum ada duitnya, namun kota tetap berharap ini bisa secepatnya terealisasikan kami terus berjuang dan bertahap," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bentuk Tuatunu Jadi Kampung Melayu di Pangkalpinang, Molen Sebut Bertahap dan Butuh Waktu, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/27/bentuk-tuatunu-jadi-kampung-melayu-di-pangkalpinang-molen-sebut-bertahap-dan-butuh-waktu.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm