Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman ( bangkapos.com/Sela Agustika )

KNPI Bangka Tengah Vaksinasi Massal di Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2021 10:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Tengah ikut mengejar tercapainya herd immunity di wilayahnya.

Hal ini dilakukan dengan cara menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat di Desa Penyak, Koba, Bateng, Kamis (28/10).

KNPI pun menggandeng pemerintah daerah dan berbagai lintas sektor lainnya dalam kegiatan yang sekaligus sebagai peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda di wilayahnya.

Sebanyak 300 orang ditargetkan bisa divaksinasi dalam kegiatan ini.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi ini, herd immunity di Bateng bisa tercapai.

"Alhamdulillah, tentunya sinergi ini sangat luar biasa, karena kita semua memang harus bersama-sama dan bersinergi untuk menyukseskan vaksinasi hingga 100 persen," ucap Algafry.

Ketua KNPI Bateng, Sepriyandi menyebutkan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda di tahun ini. Mulai dari ceramah agama, nganggung, hingga vaksinasi massal.

"Alhamdulillah, KNPI sudah sukses menggelar berbagai macam kegiatan, dan Insya Allah pada 30 November 2021, kita akan melakukan penanaman terumbu karang di Pulau Ketawai serta akan digelar kejuaraan basket di Koba,"kata Yandi.

Diakuinya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, menjadi upaya dalam mendukung percepatan vaksinasi di Bateng.

"Jadi hari ini kita menargetkan 300 masyarakat bisa divaksin, yang mana ini merupakan bentuk dukungan kita (KNPI, red) kepada pemerintah bersama Polres dan PWI Bateng, yang ingin menciptakan herd imunity di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dan tidak takut untuk divaksin.

"Jangan takut divaksin, termasuk di tengah pandemi ini kita mengajak masyarakat untuk tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,"jelasnya

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kejar Herd Immunity, KNPI Bangka Tengah Vaksinasi Massal di Hari Sumpah Pemuda, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/29/kejar-herd-immunity-knpi-bangka-tengah-vaksinasi-massal-di-hari-sumpah-pemuda?page=2.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm