Ilustrasi
Ilustrasi ( kitabijak.com)

Merasa Bosan dengan Pasangan? Yuk Atasi dan Cari Tahu Penyebabnya

30 Oktober 2021 08:58 WIB

SonoraBangka.id - Mungkin ada sebagian orang seiring berjalannya waktu, suatu hubungan bisa menjadi terasa hambar dan menjemukan.

Bahkan bukan tak mungkin kita merasa bosan pada pasangan, sampai tidak semangat lagi untuk menjalani hubungan dengannya.

Jika tidak disadari dan segera diperbaiki, kebosanan sangat mungkin menghadirkan orang ketiga.

Namun sebaiknya kita tidak buru-buru mengambil keputusan untuk berpisah atau buru-buru mencari pengganti.

Karena bisa jadi yang dirasakan itu hanyalah rasa bosan sesaat.

“Kebosanan dalam hubungan dapat menjadi salah satu isu yang menjadi pemicu hadirnya orang ketiga. Manusia sebagai makhluk yang dinamis, ia akan selalu bertumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhannya,” kata psikolog klinis dewasa Amalia Darmawan, M.Psi.

Rasa bosan bisa muncul kapan saja dan ini menjadi tantangan tersendiri pada setiap pasangan, terutama dalam hubungan jangka panjang dengan rutinitas yang sama setiap harinya.

Namun kita juga tak perlu terlalu khawatir, karena pasang surut dalam menjalin relasi merupakan sesuatu yang tak bisa terhindarkan, alias wajar.

3 Fase Dalam Hubungan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm