Valentino Rossi mulai latihan dengan Ferrari 488 GT3 untuk persiapan mengikuti Gulf 12 Hours(Instagram @valeyellow46)
Valentino Rossi mulai latihan dengan Ferrari 488 GT3 untuk persiapan mengikuti Gulf 12 Hours(Instagram @valeyellow46) ( kompas.com)

Valentino Rossi Pastikan Akan Tetap Balapan Tahun Depan

30 Oktober 2021 19:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pada pertengahan tahun ini, Valentino Rossi sudah resmi mengumumkan akan pensiun dari MotoGP. Tapi, dia memastikan akan terus balapan.

Sebelumnya, Rossi memang sudah mengatakan bahwa dia akan terus balapan di MotoGP bila masih kompetitif. Kompetitif yang dimaksud adalah bersaing untuk podium.

Sayangnya, performa Rossi di musim ini jauh dari kata kompetitif. Pebalap yang dijuluki "The Doctor" itu pun akhirnya memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

"Saya kecewa saya harus mengucapkan selamat tinggal. Namun, saya juga ingin bilang saya siap untuk pergi. Saya akan tetap menjadi pebalap," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (30/10/2021).

Rossi menambahkan, tahun depan dia akan berkompetisi di ajang balap mobil. Menurut Rossi, bila dia tidak menjadi pebalap, dia yakin akan bosan berada di rumah.

Tapi, sampai sekarang belum juga diputuskan Rossi akan bersaing di kelas apa dalam ajang balap GT Racing. Rossi juga menjelaskan penyebab dirinya tidak bisa kompetitif.

"Masalahnya adalah karena saya sudah tua. Saya 42 tahun, pebalap lain usianya 25 tahun. Jika saya lebih muda, saya akan mempertimbangkannya. Tapi, sekarang tidak masalah," kata Rossi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Valentino Rossi Pastikan Tetap Balapan Tahun Depan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/30/094200615/valentino-rossi-pastikan-tetap-balapan-tahun-depan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm