Jajaran Kepolisian saat apel pagi di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (1/11/2021)
Jajaran Kepolisian saat apel pagi di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (1/11/2021) ( Ist/Humas Polda Babe)

Kapolda Bangka Belitung Ingatkan Ini ke Personel Kepolisian

1 November 2021 14:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Anang Syarif Hidayat menghimbau seluruh kepala satuan kerja dan fungsi untuk terus mengawasi personel secara melekat sehingga tidak ada kegiatan-kegiatan yang kontraproduktif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ketika apel pagi bersama personel pada Senin (1/11/2021) di Halaman Mapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Peringatan ini muncul menyusul adanya arahan dan petunjuk dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada jajaran di tingkat daerah-daerah atau Polda.

Anang Syarif Hidayat mengatakan, sekarang ini citra baik kepolisian tercoreng atas banyaknya tindakan oknum-oknum personel di tengah masyarakat.

"Untuk itu saya tegaskan agar para kepala satuan kerja dan fungsi agar melakukan pengawasan melekat terkait kejadian yang ada dan lakukan langkah-langkah yang tepat kepada anggota yang bertugas secara kontraproduktif dengan pengawasan melekat dan struktural,"ujar Anang.

Ia bahkan menyebutkan akan memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran-pelanggaran di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu Anang mengajak seluruh personel supaya bekerja dengan maksimal untuk mengabdikan diri dan bertugas siang malam untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik.

"Mari berikan contoh perbuatan yang baik bagi masyarakat sehingga berdampak positif, jangan malah sebaliknya dan bertugas dengan penuh emosi atau arogansi," ujar Anang

Tak lupa pula ia mengingatkan agar seluruh jajaran mempedomani apa-apa yang menjadi perintah kapolri yaitu Polri Presisi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kapolda Bangka Belitung Ingatkan Personel Kepolisian, Jaga Citra Polisi dan Mengayomi Masyarakat, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/01/kapolda-bangka-belitung-ingatkan-personel-kepolisian-jaga-citra-polisi-dan-mengayomi-masyarakat.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm