Ilustrasi
Ilustrasi ( Pexels/Alex Green )

Yuk Jaga Kesehatan Anak di Masa Pandemi dengan Memperhatikan Hal Ini

1 November 2021 15:01 WIB

SonoraBangka.id - Kkita saat ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir. Kasus baru pun masih terus bertambah di berbagai belahan dunia.

Namun, waktu terus berjalan, dan satu hal yang penting diperhatikan bagi para orangtua adalah kebutuhan anak untuk tumbuh dan berkembang secara normal dan optimal.

“Pada masa pandemi ini pemenuhan kebutuhan nutrisi yang seimbang, stimulasi perkembangan yang sesuai dengan usia anak, serta pemberian imunisasi lengkap harus dilakukan seoptimal mungkin,” kata Dokter Spesialis Anak RS Pondok Indah – Puri Indah, dr. Cynthia Rindang Kusumaningtyas, Sp.A.

Tak hanya itu saja, menurutnya upaya pencegahan terhadap kemungkinan penularan berbagai penyakit terutama Covid-19 juga harus dilakukan.

“Tetaplah berada di rumah dan hindari tempat-tempat umum atau keramaian, ajari si kecil untuk rajin mencuci tangan, dan kenakanlah masker saat harus melakukan aktivitas di luar rumah,” imbaunya.

Ada banyak sekali orang yang terinfeksi virus Covid-19 namun tidak menunjukkan gejala yang signifikan.

Orang tersebut tetap dapat menularkan virus melalui percikan atau droplets saluran napas dari mulut maupun hidungnya saat ia sedang berbicara, tertawa, bersin, atau batuk.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm