Ilustrasi menikah
Ilustrasi menikah ( Dmytro Duda)

Menikah Beda Usia, Sebenarnya Berapa Jarak Usia Ideal dengan Pasangan?

2 November 2021 09:40 WIB

SonoraBangka.id - Di Jaman sekarang ini, perempuan menikah dengan pasangan beda usia sudah menjadi hal biasa terjadi.

Bahkan, sebagian orang tua kerap menyarankan anak perempuan menikah dengan laki-laki yang berusia di atasnya dengan alasan lebih dewasa dan mapan.

Melihat banyaknya perempuan menikah dengan pasangan beda usia, sebenarnya adakah jarak usia ideal dengan pasangan?

Melansir dari laman Brides disampaikan bahwa menurut sains, adanya perbedaan usia yang ideal dalam suatu hubungan dapat meningkatkan peluang menjadi sebuah everlasting love.

Meskipun, untuk memiliki hubungan yang sehat dan dapat terus bertahan tanpa adanya masalah tidak ada cara pastinya, karena kebahagiaan hubungan ditentukan orang yang ada di dalamnya. 

Selain itu, ada banyak faktor yang berkontribusi pada kesuksesan suatu hubungan, termasuk jarak usia ideal dengan pasangan.

Perbedaan usia ideal dengan pasangan

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Population Ecomisc, kepuasan pernikahan dapat menurun signifikan pada pasangan dengan perbedaan usia yang jauh.

Hal tersebut jika dibandingkan dengan pasangan dengan usia sebaya atau tanpa perbedaan usia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm