Ilustrasi dekorasi ruangan.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi dekorasi ruangan.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( kompas.com)

Hal yang Harus Dihindari Dalam Mendekorasi Ruangan Berdasarkan Feng Shui

2 November 2021 19:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Filosofi Feng shui adalah mengenai tata letak furnitur dan menyelaraskan ruang dengan menggunakan aliran energi yang tepat.

Filosofi yang lahir di Tiongkok sekitar enam ribu tahun yang lalu ini menjadi semakin populer di berbagai negara. Feng shui membantu mendekorasi rumah atau kantor dengan kesadaran dengan menciptakan lingkungan yang sehat dan positif, penuh kehidupan.

Melansir dari Decor Tips, Selasa (2/11/2021) feng shui menyarankan, di antara rekomendasi lainnya, menggunakan warna, dan menemukan keseimbangan antara unsur-unsur alam seperti kayu, api, tanah, air, dan logam.

Untuk mencapai tujuan yang baik sesuai aturan feng shui, berikut beberapa aturan umum yang tidak diperbolehkan dalam mendekorasi ruangan menurut feng shui.

1. Rumah berantakan

Bagi feng shui, rumah yang berantakan setara dengan rumah yang tidak sehat. Memiliki rumah yang rapi berimplikasi pada kemakmuran dan harga diri. Rumah adalah tempat suci dan Anda perlu memperlakukannya seperti itu.

Agar Chi, atau dengan kata lain energi vital, mengalir secara positif di setiap sudut rumah Anda, Anda perlu menciptakan lingkungan yang teratur.

Bila ini tidak tercapai, alirannya terhentu dan bahkan dapat mengganggu kemakmuran dalam aspek-aspek tertentu dari kehidupan Anda.

2. Barang lama

Ini tidak mengacu pada barang antik melainkan semua benda lama yang Anda miliki di seluruh rumah Anda.    

Feng shui mengajak Anda untuk menyingkirkan piring pecah dan hal lain yang tidak berfungsi. Mempunyai barang-barang lama atau rusak di rumah Anda sama seperti mengundang kekurangan.

3. Tanaman buatan atau tanaman mati

Tanaman dan feng shui bekerja sama, itulah sebabnya yang terbaik adalah selalu memiliki tanaman hidup, dan begitu mereka mati, Anda harus menyingkirkannya.

Proses ini adalah tentang mengaktifkan energi dan apa pun yang mati melakukan sebaliknya. Tempatkan tanaman di sudut-sudut rumah Anda. Tumbuhan akan memberi kehidupan pada area ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hal yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Ruangan Menurut Feng Shui", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/02/100532976/hal-yang-harus-dihindari-saat-mendekorasi-ruangan-menurut-feng-shui?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm