Ilustrasi rumah dengan garasi(Unsplash/Ralph Kelly)
Ilustrasi rumah dengan garasi(Unsplash/Ralph Kelly) ( kompas.com)

5 Lokasi Rumah yang Harus Dihindari Berdasarkan Feng Shui

2 November 2021 19:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Lokasi menjadi faktor utama dan penting saat memilih rumah. Hal ini tak hanya memudahkan akses, dalam feng shui, lokasi rumah juga dapat mempengaruhi kesehatan serta keberuntungan.

Feng shui dan lokasi rumah adalah tentang memahami cara Qi (energi kekuatan hidup) datang kepada Anda. Aliran Qi mempengaruhi kemampuan Anda untuk merasa aman, bahagia, sehat, juga nyaman.

Semakin baik feng shui lokasi, semakin baik hidup Anda. Sayangnya, ada beberapa lokasi yang dianggap buruk oleh feng shui untuk sebuah rumah sehingga harus dihindari bila memungkinkan.

Melansir dari The Spruce, Selasa (2/11/2021), berikut beberapa lokasi rumah yang harus dihindari menurut feng shui dan cara mengatasinya.

1. Rumah tusuk sate

Sudah menjadi rahasia umum bahwa rumah tusuk sate atau berada di posisi persimpangan T dalam feng shui kurang ideal dan dianggap dapat mendatangkan situasi buruk dari jalan.

Posisi ini dapat diperbaiki dengan menempatkan cermin bagua tradisional (dengan delapan trigram membingkai perimeter) menghadap lalu lintas yang datang.

Selain itu, bisa pula menanam aneka tanaman semak dan pohon untuk menciptakan penghalang energi untuk melindungi rumah, menahan energi jalan dan lalu lintas, serta berbagai risiko buruk lainnya dari jalan.

2. Jalan buntu

Jalan buntu adalah tantangan yang sama seperti persimpangan T atau rumah tusuk sate kalau rumah Anda terletak di ujung jalan buntuk tersebut. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm