Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Quartararo Siap Adang Marc Marquez Untuk Musim Depan

2 November 2021 21:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Fabio Quartararo berhasil memenangkan gelar dunia pertamanya dan merupakan orang Perancis pertama yang menjadi juara dunia di MotoGP.

Meraih gelar di umur 22 tahun, pebalap pabrikan Yamaha itu mempunyai masa depan yang cerah dan mimpi mengumpulkan gelar lain untuk menyamai Marc Marquez atau Valentino Rossi.

“Mimpi terbesar saya adalah menjadi juara dunia. Saya telah mencapai tujuan ini. Sekarang, tentu saja, saya tidak bisa berhenti di situ," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (2/11/2021).

"Impian saya berikutnya adalah memenangkan gelar lain, dan ketika satu detik dimenangkan, yang lain akan menjadi tujuan saya berikutnya,” katanya.

Walau demikian hal tersebut tidak gampang. Musim depan Marc Marquez sudah sembuh. Rival terberatnya musim ini Francesco Bagnaia juga akan tampil terbaik menebus kegagalannya.

Quartararo mengatakan, musim depan Marc akan jadi favorit untuk meraih gelar.

“Dia akan menjadi favorit untuk tahun depan. Saya sudah belajar banyak dari duel saya sebelumnya dengan dia, seperti di Thailand 2019, ketika dia hanya harus melewati garis finis sebelum Dovizioso," katanya.

"Namun, dia memberikan segalanya hingga meter terakhir untuk memenangkan perlombaan,” kata Quartararo. “Marc adalah salah satu atlet yang saya kagumi.

Dia telah memenangkan delapan gelar dunia, enam di antaranya di kategori MotoGP. Valentino Rossi juga salah satunya," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Siap Adang Marc Marquez Musim Depan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/114200315/quartararo-siap-adang-marc-marquez-musim-depan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm