Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE)
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE) ( kompas.com)

Vinales Optimistis Bersama Aprilia Namun dengan Syarat

2 November 2021 21:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan Pindah ke Aprilia merupakan tantangan besar buat Maverick Vinales. Tapi, baru turun empat kali balap, Vinales mampu finis di posisi kedelapan di GP Emilia Rogmana.

Capaian itu terus memupuk harapan Aprilia. Vinales sendiri mengatakan makin paham dengan motor Aprilia RS-GP. Namun, dia belum berani menargetkan bisa meraih podium.

“Intinya, saya tidak tahu seberapa jauh saya bisa melangkah,” kata Vinales mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (2/11/2021).

“Tapi, saya merasa kami bisa memiliki potensi besar. Saya hanya harus mencari cara untuk mengeluarkannya di trek,” katanya.

Akhir musim akan jadi Aprilia penentu bagi evolusi RS-GP22. Vinales pun ingin memulai musim depan dengan motor yang lebih baik dari sekarang.

“Tim juga harus mencari cara untuk beradaptasi dengan saya. Karena sampai sekarang mereka terbiasa dengan pebalap yang sama sekali berbeda dengan gaya balap yang berbeda,” kata Vinales.

“Jika saya menekan saat ini saya membuat banyak kesalahan. Setelah saya berhasil melakukan putaran di mana saya menekan dengan keras, di tiap tikungan, saya pikir hasilnya juga akan datang” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vinales Optimistis Bersama Aprilia tapi dengan Syarat", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/104200515/vinales-optimistis-bersama-aprilia-tapi-dengan-syarat.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm