Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

RSUD Ir.Soekarno Babel Sediakan Ruang Bersalin Khusus Ibu Hamil Covid - 19

4 November 2021 10:49 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) memastikan ibu hamil mendapatkan proteksi lebih agar terhindar dari risiko terpapar dan kematian akibat Covid-19. Sebagai langkah preventif, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman telah melaunching vaksinasi ibu hamil yang bertempat RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno di Air Anyir, Kabupaten Bangka, belum lama ini.

Gubernur menyampaikan bahwa RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 Babel, adalah satu-satunya rumah sakit bersalin khusus ibu hamil yang terkonfirmasi Covid-19 di Babel. Oleh karenanya ia mengatakan agar secepatnya merujuk ke rumah sakit tersebut bagi ibu hamil yang terkonfirmasi Covid-19.

"Jangan sebasing (sembarangan), deteksi awal harus benar-benar dilakukan, sehingga kita dapat memberikan pelayanan untuk para ibu hamil," ungkapnya.

Terkait vaksinasi ibu hamil, gubernur beranggapan penting dilakukan untuk menjaga kesehatan para ibu hamil sehingga bisa terhindar dari paparan Covid-19. Pasalnya, ibu hamil masuk kategori komorbid yang rentan terpapar Covid-19.

Melindungi ibu hamil adalah tanggung jawab bersama, sehingga menurutnya pemberian vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil merupakan upaya perlindungan agar ibu hamil dan bayinya tidak tertular virus corona, dan andai terpapar, diharapkan dengan vaksinasi mencegah gejala yang parah sehingga kasus kematian ibu hamil akibat Covid-19 dapat dihindari.

"Kami ingin para ibu hamil, dari awal kandungan hingga nanti persalinan terhindar dari Covid-19, tentunya kita harus melakukan vaksinasi," pesannya.

Meskipun telah divaksin sehingga membuat daya tahan tubuh kita lebih kuat dari sebelumnya, gubernur berpesan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Hal ini karena orang yang sudah divaksin pun, tetap dapat terserang Covid-19.

"Kepada ibu hamil saya berpesan tingkatkan imun kita dengan hati senang, gembira, dan satu yang penting yaitu rajin bersedekah,"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm