Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO)
Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Algarve 2021; Balapan Dihentikan, Bagnaia Menang

7 November 2021 22:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan MotoGP Algarve 2021 kembali digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (7/11/2021). Pebalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat. Posisi kedua ada rider Suzuki Joan Mir dan Jack Miller di posisi ketiga.

Balapan pada seri ini sebenarnya tidak sampai berjalan tuntas. Ada insiden saat menyisakan dua lap, dimana dua pebalap KTM Miguel Oliveira dan Iker Lecuona terlibat kecelakaan.

Melihat cukup kerasnya dampak kecelakaan tersebut, race director akhirnya memutuskan untuk mengibarkan bendera merah, dan balapan dihentikan. Beruntung kedua pebalap KTM tersebut dinyatakan dalam kondisi fit tanpa cedera berarti.

Jalannya Balapan

Pecco Bagnaia yang start dari pole position berada di posisi kedua. Rekan setimnya, Jack Miller, yang start dari posisi kedua berhasil memimpin jalannya balapan, saat lampu tanda start menyala.

Tapi, tak lama kemudian Miller langsung merosot ke posisi ketiga. Bagnaia mengambil alih jalannya balapan, sedangkan di posisi kedua ada Joan Mir yang start dari posisi ketiga.

Sementara Quartararo, yang start dari posisi ketujuh mundur ke posisi kesembilan selepas start. Walaupun sudah mendapat gelar juara dunia MotoGP 2021, pebalap asal Prancis ini tetap mengincar kemenangan.

Pada lap kedua, Quartararo sudah berhasil memperbaiki posisinya menjadi posisi keenam. Sementara di grup terdepan, Bagnaia terus membuka gap dengan Mir. Selisih antara Mir dengan Miller juga cukup jauh, langsung berjarak sekitar 0,7 detik.

Untuk diketahui, ketiga pebalap yang start dari barisan terdepan ini menggunakan pilihan ban yang sama, yakni ban depan dan ban belakang tipe medium.

Alex Marquez tampil cukup menjanjikan pada awal-awal balapan. Pada lap ketiga, adik dari Marc Marquez ini bertahan di posisi kelima.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm