Ilustrasi penculikan
Ilustrasi penculikan ( )

Gunakan Isyarat yang Populer di Medsos, Cewek Ini Selamat dari Penculikan

10 November 2021 06:35 WIB

SonoraBangka.ID -  Tahukah kalian kalo ada seorang cewek 16 tahun di Amerika Serikat (AS) berhasil selamat dari aksi penculikan setelah menggunakan gestur tanda bahaya yang populer di media sosial terutama di TikTok.

Yap, gestur isyarat tangan biasanya digunakan untuk meminta bantuan saat terjadi kekerasan dalam rumah tangga.

Caranya dengan menunjukkan telapak tangan, mengarahkan ibu jari ke tengah telapak tangan, dan menutup keempat jari lain.

Melansir Kompas.com, diberitakan NBC News, Sabtu (6/11/2021), ada seorang pengemudi menelepon 911 karena melihat seorang cewek memberikan gestur tangan tanda bahaya tersebut dari dalam mobil Toyota berwarna perak.

Kantor Sheriff di Laurel, Kentucky, AS yang menerima laporan tersebut langsung bertindak dan berhasil menangkap pelaku penculikan, James Herbert Brick, pada Kamis (4/11/2021).

Cowok berusia 61 tahun dari Cherokee, Carolina Utara, ditangkap saat sedang mengemudi di dekat jalan raya Kentucky.

Cewek yang membuat gestur tanda bahaya itu akhirnya berhasil ditemukan di dalam mobil yang dikendarai Brick setelah dilaporkan hilang oleh orangtuanya di Asheville, Carolina Utara, sejak Selasa (2/11/2021).

Hasil pemeriksaan kepolisian, remaja tersebut diculik oleh Brick hingga ke wilayah Carolina Utara, Tennessee, Kentucky, bahkan Ohio.

Bukan cuma didakwa karena kasus penculikan, penyelidik menemukan fakta bahwa Brick menyimpan konten seks remaja atau anak di bawah umur.

Otomatis dia akan menerima dakwaan tentang kepemilikan materi seks anak di bawah umur 12-18 tahun. Atas temuan tersebut, ia ditahakn di Laurel County Correctional Center dengan uang jaminan 10.000 dollar AS atau sekitar Rp142,6 juta.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm