Ketua Komisi II DPRD Babel Adet Mastur
Ketua Komisi II DPRD Babel Adet Mastur ( Ist)

RAPBD 2022, Komisi II DPRD Babel Bahas Bersama 8 Mitra

12 November 2021 14:43 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Adet Mastur mengatakan DPRD dan Tim TAPD mulai melakukan pembahasan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Babel Tahun 2022.

"Kami di komisi II juga mulai melakukan pembahasan bersama mitra selama dua hari ini. Pembahasan ini, tidak terlalu lama mengingat anggaran yang dibahas dan peruntukannya tidak terlalu besar, tetapi ada yang cukup panjang mengingat anggaran di OPD tersebut ada yang sangat besar," ujarnya kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Babel (11/11/21).

Adet Mastur mengungkapkan Dinas Koperasi dan UMKM diajukan hampir 13 miliar, 8 miliar untuk gaji dan tunjangan dan empat miliar lebih untuk belanja publik. Kemudian OPD dengan anggaran yang besar yakni Badan Keuangan Daerah (Baekuda), 500 miliar lebih karena banyaknya bantuan untuk ke kabupaten/kota.

Kemudian terkait pemangkasan anggaran, Adet menambahkan nantinya akan dibahas finalisasi bersama Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Babel.

"Saat ini belum ada bicara pemangkasan, karena finalisasinya di rapat Banggar. Nah di rapat banggar nanti baru adanya pemangkasan terhadap kegiatan yang kami anggap kurang penting, apalagi kita mengalami defisit sekitar 500 miliar,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm