Remy Gardner(INSTAGRAM/REDBULL_KTM_AJO)
Remy Gardner(INSTAGRAM/REDBULL_KTM_AJO) ( kompas.com)

Remy Gardner Berhasil Juara Dunia Moto2 2021

14 November 2021 20:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Remy Gardner keluar sebagai Juara Dunia Moto2 2021. Pebalap asal Australia itu berhak menyandang gelar walau finis di urutan ke-10.

Perolehan poin Gardner tak terkejar oleh rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez yang finis pertama di Moto2 Valencia 2021.

Gardner memulai balapan dengan keunggulan 23 poin. Artinya Fernandez harus menang dan Gardner finis di urutan ke-14 atau lebih rendah baru dia bisa menyalip Gardner.

Jalannya balapan berlangsung sengit. Tak lama setelah start balapan mesti dihentikan sebentar karena ada tumpahan oli di tikungan kedua.

Start kemudian diulang dan Raul Fernandez melesat memimpin rombongan depan. Pada lap keempat pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio mengambil alih posisi.

Adapun Remy Gardner berada di posisi ke-10. Gardner yang sedang berjuang memperoleh gelar juara dunia kemudian disalip Thomas Luthi dan turun menjadi posisi ke-11.

Di lap kedelapan posisi belum berubah, Fabio Di Giannantonio alias Digia masih paling depan. Dibuntuti Raul Fernandez di posisi kedua dan pebalap Elf Marc VDS Racing Augusto Fernandez di posisi ketiga.

Sisa empat lap Raul Fernandez dan Remy Gardner terus memacu motornya. Raul berada di posisi kedua sedangkan Gardner di posisi ke-10.

Tak lama Raul Fernandez kemudian berhasil menggunting Digia dan memimpin balapan. Adapun Gardner masih di posisi ke-10.

Raul Fernandez akhirnya finis pertama di seri penutup Moto2 Valencia 2021. Meski demikian gelar Juara Dunia Moto2 tetap jatuh di tangan Gardner.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm