( )

D'Masiv Kembali Ke Era 80 an Berkolaborasi Dengan Fariz RM

15 November 2021 07:14 WIB

SonoraBangka.Id - Setelah merilis lagu "Waktu Yang Menjawab" bulan lalu, grup musik D'MASIV meluncurkan lagu terbaru mereka. Bersama penyanyi senior Fariz RM, D'MASIV merilis lagu berjudul "Kau Yang Tak Pernah Tahu" pada Jumat (12/11/2021).

Vokalis D'MASIV, Rian mengatakan, lagu ini memang dipersiapkan untuk album ketujuh yang akan dirilis pada Februari 2022.

"Ini adalah singel yang diciptakan karena kami melihat musik sekarang kembali pada era 80-an menuju awal 90-an," kata Rian D'MASIV dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat. Rian mengatakan, musik dengan vibes seperti lagu ini sering didengarkan dari lagu New Kids on The Block, Tears for Fears, Michael Jackson, Boys II Men, dan Babyface. Rian mencoba untuk bernostalgia melalui lirik dari lagu "Kau Yang Tak Pernah Tahu".

"Dulu gue pernah mengalami namanya memendam perasaan bertahun-tahun sampai takut untuk mengungkapkan. Di saat gue ungkapin, orang ini malah menjauh," ujar Rian. Fariz RM mengatakan, kolaborasi lintas generasi ini merupakan wujud tanggung jawab profesi mendukung kelangsungan identitas kreasi, bukan hanya untuk memperluas target marketing. "Lebih daripada itu dapat menuai pelajaran dan ilmu musikalitas yang bermanfaat bagi pemusiknya. Jadi, keterlibatan saya yang dipercaya oleh D'MASIV dapat menyempurnakan presentasi karya musik mereka," ujar Fariz RM.

Diajak kolaborasi, Fariz RM menghargai kepercayaan yang telah diberikan D'MASIV.

"Saya banyak menuai pelajaran berharga yang sangat berarti bagi tanggung jawab profesionalitas saya sebagai pemusik," tuturnya. D'MASIV menceritakan awal kolaborasi mereka dengan Fariz RM. Sudah mengenal Fariz RM sekitar 6 sampai 7 tahun lalu, D'MASIV mencoba untuk mengajak sang legenda musik itu untuk berkolaborasi.

D'MASIV sempat bertemu dan mengobrol dengan Fariz RM untuk membuat karya bersama, tetapi saat itu belum terealisasi. "Kami dapat kesempatan mewujudkan kolaborasi ini. Kami kirim demo lagu ke beliau dan responsnya langsung happy. Sentuhan musik dan sedikit vokal dari om Fariz menjadikan komposisi lagu ini benar-benar pas banget," tutur D'MASIV. Video klip lagi "Kau Tak Pernah Tahu" dibuat Jodie Octo, yang dikenal sebagai fotografer dengan taste classic.

D'MASIV juga melibatkan Michelle Ziudith sebagai model dalam film klip lagu ini. "Kalau diperhatikan, video klip ini terinspirasi dari lagu 'Invisible Touch' band Genesis. Jadi ceritanya Michelle menjadi seorang sutradara dan disini seolah-olah Rian mengagumi sosoknya," ujar mereka. Harapan D'MASIV lagu ini bisa memberikan angin segar bagi para pendengar di album ketujuh mereka yang bakal rilis tahun depan.

Mereka juga berharap lagu ini bisa memberi perspektif positif dan melebarkan segmen mereka kepada pendengar lebih luas lagi. Lagu "Kau Yang Tak Pernah Tahu" dari D’MASIV feat. Fariz RM telah dirilis di seluruh platform musik digital, yakni Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice, dan Resso. Sementara untuk official music video lagu tersebut dapat disaksikan di Youtube Musica Studio’s.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bersama Fariz RM, D'MASIV Kembali ke Era 1980an", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/12/193007066/bersama-fariz-rm-dmasiv-kembali-ke-era-1980an?page=2.
Penulis : Firda Janati
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm