Artis peran Song Hye Kyo tampil dengan sederhana namun tetap menawan.
Artis peran Song Hye Kyo tampil dengan sederhana namun tetap menawan. ( Kompas.com)

Akting Song Hye Kyo Jadi Sorotan Karena Dinilai Membosankan

17 November 2021 09:45 WIB

SonoraBangka.Id - Penampilan Song Hye Kyo di drama baru Now We Are Breaking Up menimbulkan kontroversi. Memerankan karakter bernama Ha Young Eun di drama tersebut, kemampuan akting Song Hye Kyo dinilai membosankan. Dijuluki sebagai Ratu Melodrama, Song Hye Kyo telah tampil di banyak judul drama romansa. Selama 10 tahun lebih berkarya, kemampuannya menggali emosi dan elemen-elemen penting lain dalam melodrama memang patut diacungi jempol. Sebut saja beberapa judul drama sukses yang pernah dibintanginya, Encounter, Descendants of the Sun, Worlds Within hingga That Winter, The Wind Blows, selalu sukses membuat penonton ikut menangis terharu.

Namun, karena sering memilih karakter yang serupa, banyak orang menilai hal itu membosankan dan tidak berani sama sekali, sehingga penonton tak lagi menaruh harapan besar atas penampilan Song Hye Kyo.

Penampilan yang cantik, kepribadian yang menarik, wanita karier yang sukses, tidak terobsesi pada cinta dan pesona menawan yang membuat pemeran pria protagonis jatuh cinta. Karakter Song Hye Kyo selalu dinilai memiliki motif yang sama. Termasuk dengan drama barunya, Now We Are Breaking Up, yang menjadi drama penanda kembalinya Song Hye Kyo setelah tiga tahun bercerai. Dibanding drama sebelumnya, Encounter, karakter Song Hye Kyo dinilai tak jauh berbeda.

Mantan istri Song Joong Ki ini juga dibandingkan dengan artis papan atas Korea lainnya yang dinilai lebih berani dalam memilih karakter. Sebut saja Jun Ji Hyun atau Kim Tae Hee yang menunjukkan transformasi mereka dalam akting. Jun Ji Hyun mencoba karakter seperti menjadi putri duyung, seorang pegawai negeri sipil yang cacat terlepas dari genre aksi, romansa, atau drama sejarah, sedangkan Kim Tae Hee walaupun dikritik karena aktingnya, tapi menerima ulasan yang baik atas perannya sebagai hantu di serial Hi Bye, Mama. Sebelumnya, Song Hye Kyo sempat mengatakan tak peduli ketika banyak orang mengatakan dirinya selalu mengambil peran di drama bergenre romantis.  "Aku memiliki harapan untuk diriku sendiri dan berharap Song Hye Kyo melakukan drama romantis di usia 40-an akan berbeda dari usia 30-an," tutur Song Hye Kyo, dilansir dari Soompi, Kamis (11/11/2021). Begitupun ketika dia membintangi Encounter yang kemudian juga sempat menimbulkan perdebatan serupa. Aktris berusia 39 tahun ini tidak merasa adanya penyesalan setelah membintangi Encounter. "Beberapa orang mengkritik aku karena melakukan drama romansa lagi, tetapi setelah menyelesaikan drama (Encounter) saya tidak menyesal," ujarnya

Tak hanya soal perannya yang dinilai itu-itu saja, penampilan Song Hye Kyo juga menjadi sorotan ketika dalam satu adegan berbahasa Prancis, cara pengucapan Song Hye Kyo dinilai aneh. Ini bisa dilihat di episode pertama ketika Song Hye Kyo yang memerankan Ha Young Eun mencoba kolaborasi dengan desainer Olivier. "Pengucapan bahasa Prancisnya begitu aneh," kata netizen di Korea. "Tidakkah ini seperti membaca pengucapan yang ditulis dalam bahasa Korea?" ujar yang lain. "Dia begitu canggung bicara bahasa Inggris, jadi bahasa Prancisnya juga tidak jauh berbeda," ucap yang lain. Terlepas dari sorotan netizen, berdasar Nielsen Korea, drama ini mengalami peningkatan rating di episode kedua sebanyak 8 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dinilai Membosankan, Akting Song Hye Kyo Jadi Sorotan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/16/180056366/dinilai-membosankan-akting-song-hye-kyo-jadi-sorotan?page=2.
Penulis : Rintan Puspita Sari
Editor : Rintan Puspita Sari

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm