Ilustrasi
Ilustrasi ( Thinkstockphotos )

Mitos dan Fakta Makanan yang Bikin Anak Obesitas. Apa Sajakah Itu?

17 November 2021 19:55 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui obesitas adalah kondisi seseorang yang mengalami berat badan berlebihan, dan bisa dialami oleh siapa saja termasuk anak-anak.

Anak-anak yang memiliki kondisi obesitas bisa berdampak pada kesehatan fisik dan psikologis anak, bahkan hingga ia dewasa.

Obesitas juga meningkatkan risiko penyakit jantung (kardiovaskular) dan diabetes.

Penyebab utama kegemukan adalah akibat ketidakseimbangan asupan dan penggunaan energi yang berkaitan erat dengan gaya hidup, aktivitas fisik, dan pilihan jenis makanan.

Beberapa jenis makanan kerap disebut membuat anak cepat gemuk.

Berikut mitos dan fakta terkait makanan yang bisa membuat anak obesitas:

1. Mi Instan

Mitos: Makan mi instan bisa membuat gemuk.

Fakta: Mi instan mengandung karbohidrat sederhana yang lebih mudah diserap tubuh dan diubah menjadi lemak. Hal ini membuat perut menjadi lebih cepat lapar.

2. Air Es

Mitos: Air es membekukan lemak dalam tubuh

Fakta: Air es yang masuk akan menyesuaikan dengan suhu tubuh, tidak ada lemak yang dibekukan. Penyebab kegemukan ada pada kandungan gula yang diminum bersamaan dengan air es.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm