Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendr)

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tersisa 10 Orang

18 November 2021 06:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka terus mengalami penurunan dari hari ke harinya. Bahkan per hari ini, Rabu (17/11/2021), hanya tinggal 10 kasus aktif saja.

Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra lewat rilis yang dikirimkan kepada Bangkapos.com

Ia menyampaikan bahwa pada hari ini terdapat 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Untuk yang sembuh 0 dan meninggal dunia juga 0," ucap Boy.

Dengan begitu, jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka sampai saat ini adalah sebanyak 9.813 orang, sembuh sebanyak 9.440 orang dan meninggal dunia sebanyak 363 orang.

Sementara itu, untuk 10 orang kasus covid-19 yang masih aktif hingga saat ini sebagian besar berasal dari Kecamatan Sungailiat.

"Sungailiat ada 5 orang, Riau Silip 1 orang, Puding Besar 1 orang, Pemali 1 orang dan Belinyu 2 orang. Sementara Mendo Barat, Merawang dan Bakam tidak ada kasus sejak 2 minggu terakhir," ucapnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar Kabupaten Bangka dapat segera kembali menjadi zona hijau atau zona aman.

Diakuinya, sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya-upaya penanganan covid-19 seperti operasi yustisi prokes covid-19, penyekatan di wilayah perbatasan dan giat vaksinasi yang juga terus dilakukan baik di tingkat perkotaan, kecamatan hingga ke pedesaan.

"Bahkan setiap hari Minggu juga kami lakukan kegiatan vaksinasi di tempat-tempat wisata, terutama di pantai," ujarnya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm