Ilustrasi kamar tidur. (PEXELS/VECISLAVAS POPA)
Ilustrasi kamar tidur. (PEXELS/VECISLAVAS POPA) ( kompas.com)

Ingin Menata Kamar Tidur? Ikuti Aturan Dalam Feng Shui Ini

18 November 2021 22:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar tidur harus menjadi tempat istirahat dan relaksasi karena di ruangan ini setidaknya orang menghabiskan sekitar delapan jam sehari.

Untuk itu, perlu memaksimalkan feng shui di kamar tidurDecluttering cepat dan pembersihan energi dapat menghilangkan segala hal negatif di udara.

Selain itu, menggunakan wewangian beraroma dapat membersihkan kamar tidur dari energi negatif. Hal ini akan memastikan Anda punya fondasi baru untuk membangun Chi (energi kekuatan kehidupan) di kamar tidur.

Melansir dari Mind Body Green, Rabu (17/11/2021), berikut feng shui paling efektif untuk kamar tidur

Skema warna yang tepat

Dalam feng shui, warna-warna tertentu dianggap meningkatkan sensualitas maksimum dan getaran damai di kamar tidur serta mendorong tidur nyenyak. 

Aturan umum adalah memilih warna kulit atau warna kalem yang ditemukan di alam seperti putih pucat, cream, cokelat, dan nada persik.

Pertimbangkan menggunakan warna peach sebagai aksen nada pada bantal dan benda-benda kecil. Sementara itu, aksen dinding dan wallpaper harus dijaga seminimal mungkin juga memiliki warna lembut dan pola terbatas.

Dinding putih bersih juga harus dihindari karena pada malam haribisa menjadi terlalu aktif. Putih mencolok adalah warna elemen logam yang merangsang mental serta tidak kondusif untuk istirahat.

Tata letak yang tepat

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm