Aplikasi chatting di smartphone
Aplikasi chatting di smartphone ( Wikimedia)

Sinyal di Hape Lo Mendadak Hilang? Nggak Perlu Panik, Coba 4 Langkah Ini!

19 November 2021 11:59 WIB

SonoraBangka.ID - Terlepas dari faktor lokasi, pengguna smartphone kerap dibuat panik saat sinyal operator seluler di hape mereka mendadak hilang. 

Gimana nggak, lo lagi asik-asik chat atau scrolling, koneksi internet tiba-tiba hilang. Auto mati gaya tuh.

Hilangnya sinyal pada smartphone sendiri bisa disebabkan beberapa faktor, mulai dari kartu SIM yang nggak terpasang dengan benar sampai gangguan dari operator seluler.

Namun lo nggak perlu panik jika menemui masalah hilang sinyal, guys. Ada beberapa langkah yang bisa lo coba buat mengatasinya. 

Nah, buat lebih lengkapnya, simak nih 4 langkah mudah buat mengatasi masalah hilang sinyal pada smartphone lo, merangkum Nextren pada Kamis (18/11/2021).

  1. Aktifkan dan Non-aktifkan Mode Pesawat

Saat hape lo kalian hilang sinyal mendadak, coba aktifkan mode pesawat kemudian non-aktifkan lagi dalam selang waktu sekitar 15 detik.

Mengaktifkan dan menonaktifkan kembali mode pesawat bisa dilakukan sebagai langkah restart jaringan seluler kalian.

Biasanya setelah mengaktifkan dan menonaktifkan kembali mode pesawat, jaringan akan kembali normal karena telah di-restart.

 2.Restart HP

Melakukan restart HP adalah adalah salah satu cara efektif mengatasi hape hilang sinyal.

Dengan melakukan restart, seluruh fungsi HP termasuk jaringan dimuat ulang dan bakal berjalan dengan normal.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm