Noel Gallagher
Noel Gallagher ( )

Oasis Kerap Dibandingkan dengan The Beatles, Noel Gallagher: Yang Bener Aja

19 November 2021 13:51 WIB

SonoraBangka.ID -Hadirnya Oasis pada awal 1990-an langsung membuka banyak harapan pada penggemar musik di ranah Britania Raya.

Sejak itu, sumbangsih dari grup asal Manchester ini pun kerap dibandingkan dengan kompatriot dan senior mereka di utara, The Beatles.

Emang sah-sah aja sih bagi penggemar musik untuk menyamakan suatu grup tertentu dengan grup musik lain; terlebih emang secara fesyen dan musikalitas, Oasis memiliki banyak kemiripan dengan The Beatles yang udah besar pada tiga dekade sebelumnya.

Namun berdasar pengakuan langsung, sang pentolan Noel Gallagher pun mengaku "malu" dengan perbandingan tersebut.

Wah kok malu? Ternyata Noel malu karena menurutnya Oasis belum layak untuk disandingkan dengan nama besar dan sumbangsih dari The Beatles.

Meski secara jumawa, Noel juga pernah "bikin gaduh" pada 1996 lalu dengan pernyataannya pada MTV kalo Oasis lebih besar daripada The Beatles.

Pernyataannya ini diungkapkannya setelah kesuksesan album 'Definitely Maybe' (1994) dan '(What's The Story) Morning Glory?' (1995).

Walaupun beberapa tahun setelahnya, Noel kemudian ngaku kalo doi emang lagi "ngaco" saat menyatakan komentar tersebut.

 

Nggak cuma itu, pada tahun 2016, doi juga sempet bilang ke NME kalo Oasis pantes disandingkan dengan Beatles, bahkan lebih hebat karena "Oasis cuma butuh waktu tiga tahun sementara the Beatles perlu delapan tahun untuk sukses," ujarnya kala itu.

Nah dalam obrolan terbaru saat screening film The Beatles: Get Back, secara nggak langsung Noel menarik kembali semua ucapannya tersebut dengan nada yang lebih merendah dan saling menghargai.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm