Ilustrasi bunga peony yang dianggap sebagai bunga keberuntungan dalam budaya China.(UNSPLASH/HERRY SUTANTO)
Ilustrasi bunga peony yang dianggap sebagai bunga keberuntungan dalam budaya China.(UNSPLASH/HERRY SUTANTO) ( kompas.com)

Simbol Asmara hingga Karier, Ini Tanaman yang Baik Menurut Feng Shui

20 November 2021 22:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tanaman hias menambahkan sentuhan indah ke ruangan mana pun dan menurut filosofi feng shui, manfaatnya lebih dari sekadar estetika.

Bila Anda ingin menambahkan lebih banyak tanaman hijau ke rumah, inilah yang perlu Anda ketahui tentang cara melakukannya dengan cara feng shui.

Bagaimana tumbuhan dapat memengaruhi energi

Melansir dari Mind Body Green, Sabtu (20/11/2021), feng shui, sebuah praktik yang berasal dari Tiongkok kuno, adalah tentang menyeimbangkan unsur-unsur kayu, api, tanah, logam, dan air.

"Tanaman hias dikaitkan dengan energi kayu, dan mereka menambah vitalitas, kebaikan, hati manusia, dan fleksibilitas ke sebuah ruang," kata pakar feng shui Anjie Cho.

Kayu juga mewakili awal yang baru, karena kayu memicu elemen api dan membantu kita menghadapi perubahan, menurut Amanda Gibby Peters, pendiri Simple Shui. Kayu secara halus memengaruhi Anda untuk menjangkau dan meregangkan diri dengan cara baru.

Bahkan bau tanah, seperti yang ditunjukkan Peters, dapat melepaskan oksitosin atau hormon cinta. Adapun penelitian lain menunjukkan tanaman dapat meningkatkan produktivitas dan pembelajaran.

Berikut beberapa tanaman yang bagus menurut feng shui dengan kelebihannya masing-masing.

Tanaman simbol asmara dan cinta

- Philodendron: Ini memiliki daun lembut berbentuk hati yang tumbuh dengan cepat. Cho mencatat bahwa mereka bagus untuk memupuk hubungan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm