Ketua DPW PPP Babel Amri Cahyadi
Ketua DPW PPP Babel Amri Cahyadi ( Ist)

DPW PPP Babel Gelar Pendidikan Politik

21 November 2021 17:38 WIB

SonoraBangka.id - Partai Persatuan Pembangunan Bangka Belitung menyelenggarakan Pendidikan Politik dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten untuk meningkat ghiroh
kader partai untuk berpolitik.

Adapun para narasumber yang hadir dalam kesempatan baik ini Mantan Rektor Universitas Bangka Belitung, Prof Bustami Rachman, M.Sc sebagai Keynote Speach, Anggota DPR RI Fraksi PPP, H Arsul Sani M.Si dan Konsultan Politik PPP, Eep Saefulloh Fatah. Di Grand Hatika Hotel, Belitung. Minggu, 21 November 2021.

Acara ini dibuka resmi oleh Ketua DPW PPP Bangka Belitung, Amri Cahyadi ST MM sekaligus dihadiri oleh anggota legislatif dari fraksi PPP provinsi, kabupaten dan kota. Selain itu, dihadiri juga oleh calon pengurus harian Dewan Pimpinan Cabang dari unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Dalam sambutannya, Amri Cahyadi menyatakan rasa terimakasihnya kepada narasumber yang menyempatkan hadir untuk menyampaikan materi penting dalam pendidikan politik itu. Secara khusus juga disampaikan kepada Prof Bustami Rachman yang merupakan tokoh bangka belitung saat ini.

"Enam anggota DPRD Babel dari fraksi PPP hadir dalam acara ini, selain itu juga kita mengundang pengurus harian dari unsur KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) tingkat kabupaten dan kota yang saat segala perlengkapan administrasi telah selesai tinggal menunggu SK dari DPP,"katanya usai memperkenalkan PH satu persatu.

Harapannya, dalam hal ini Prof Bustami Rachman dapat menjelaskan perkembangan parrai politik islam dari paradigma sosiologi di bangka belitung. Dan mempertanyakan argumentasinya memahami keinginan masyarakat supaya PPP semakin dipercayai.

"Kita harapkan beliau (Prof Bustami Rachman) menyampaikan perkembangan parpol islam di masing - masing priode khususnya di bangka belitung, selanjutnya PPP tetap eksis dapat berjuang sesuai ideologi islam setidaknya bermanfaat bagi umat, meningkatkan kinerja fraksi sebagai etalase parpol, kemudian sebagai spesialisasi sosiologi apasih yang diinginkan masyarakat agar PPP ini semakin tertarik oleh masyarakat,"tegasnya.

Selanjutnya, pemahaman politik untuk seluruh kader dikemukakan oleh narasumber berikutnya berkenaan dengan dinamika dan perkembangan politik kenegaraan dan rancangan kerja pemenangan pileg 2024 dan bedah dapil khususnya kemenangan di tiap daerah pilih. Untuk itu, seluruh peserta dapat memahami matari yang disampaikan.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm