turnamen bola 'Bupati Cup' di Desa Labu Kecamatan Puding Besar, Sabtu (23/10/2021)
turnamen bola 'Bupati Cup' di Desa Labu Kecamatan Puding Besar, Sabtu (23/10/2021) ( Diskominfotik Bangka)

100 Klub Sepak Bola di Bangka Siap Ikuti Turnamen Bupati Cup

22 November 2021 08:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 100 klub sepak bola dari sejumlah daerah di Pulau Bangka ikut berpartisipasi dalam ajang 'Bupati Cup' di Desa Labu Kecamatan Puding Besar, Sabtu (23/10/2021).

Turnamen Bupati Cup tersebut berlangsung mulai dari tanggal 23 Oktober hingga 19 Desember 2021.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Zarkawi menyampaikan partisipasi tim sepak bola dalam mengikuti turnamen cukup tinggi.

Bahkan dari sejumlah daerah di luar Kabupaten Bangka tirut mendaftarkan tim sepak bolanya.

"Peserta sendiri cukup banyak terdiri dari Kabupaten Bangka sebanyak 67 tim, Bangka Tengah 10 tim, Bangka Selatan 5 tim, Bangka Barat 8 Tim, dan Kota Pangkal Pinang sebanyak 10 tim. Untuk biaya juga selain dari APBD juga dari sponsor serta uang pendaftaran," ujar Zarkawi.

Turnamen bola 'Bupati Cup' sendiri merupakan agenda rutin tahunan dalam mendukung olahraga sepak bola di Kabupaten Bangka.

Pelaksanaanya juga dilaksanakan secara bergiliran di delapan Kecamatan.Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan tujuan dilakukan rolling pelaksanaan turnamen 'Bupati Cup' agar setiap daerah dapat merasakan euforia sepak bola.

Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk meramaikan daerah daerah di Kabupaten Bangka serta menunjang perekonomian dan wisata setempat.

"Alhamdulillah semenjak kepemimpinan kami turnamen 'Bupati Cup' ini selalu bergantian tempat pelaksanaannya, mulai tahun 2019 dilaksanakan di Sungailiat, Kemudian di Kecamatan Belinyu, dan tahun ini di Puding Besar. Tahun 2022 rencananya dilaksanakan di Merawang dan tahun berikunya di Mendo Barat," kata Mulkan.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pemain yang akan berlaga untuk menjaga sportifitas dalam bertanding.

Selain itu kepada masyarakat yang menyaksikannya juga harus tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara pembukaan turnamen bola 'Bupati Cup' juga diisi dengan pertandingan persahabatan antara PS Bangka Setara yang dipimpin Bupati Bangka melawan PS Desa Labu Veteran.

Hasl laga persahabatan tersebut imbang 1-1 berkat gol pembuka dari Bupati Bangka dan berhasil diimbangi pemain Desa Labu Veteran.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm