Ilustrasi uang
Ilustrasi uang ( Shutterstock)

Diantaranya Bill Gates, Ini Tips Menabung Anti Gagal Miliarder Dunia

22 November 2021 11:24 WIB

SonoraBangka.id - Terkadang godaan untuk terus belanja barang yang tidak dibutuhkan membuat banyak orang sulit menabung untuk masa depan.

Padahal jika tidak disiplin menabung atau menyimpang uang, nanti kita sendiri yang akan rugi lo.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara menyimpang uang yang baik, yuk simak tips menabung dari orang-orang kaya di dunia, termasuk Bill Gates:

1. Investasi untuk diri sendiri

Menginvestasikan uang memang penting. Namun menurut Tucker Hughes yang menjadi milyuner di umur 22 tahun, investasi terpenting adalah investasi untuk diri sendiri.

"Membaca setidaknya 30 menit sehari, belajar bahasa asing, dengarkan podcast yang relevan saat mengemudi, dan cari mentor yang baik adalah investasi," tulisnya dalam unggahan di blognya.

"Mengonsumsi pengetahuan layaknyai udara dan menempatkan belajar di atas segalanya akan menjamin pengembalian investasi yang besar—tidak peduli ke mana arah pasar saham berjalan,” kata Hughes.

2. Mengurangi jajan

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm