Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) setelah melepas rombongan kafilah Kota Pangkalpinang untuk mengikuti MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) setelah melepas rombongan kafilah Kota Pangkalpinang untuk mengikuti MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Gunakan Dana Pribadi Bantu Peserta MTQH

24 November 2021 08:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) setelah melepas rombongan kafilah Kota Pangkalpinang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hafizh (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan itu, Molen berdiskusi dan menanyakan langsung kepada para peserta, kebutuhan apa yang diperlukan untuk memberikan semangat saat lomba nanti. Satu per satu ditanyakan Molen terkait hadiah maupun keinginan mereka.

"Kita dengar apa pengennya mereka. Tadi sepertinya masih malu untuk menyebutkan. Makanya saya berikan nomor whatsapp silahkan nanti mereka WA saya maunya apa," ujar Molen.

Dia menuturkan, akan berupaya memenuhi keinginan para kafilah sesuai kemampuannya. Ini dilakukan Molen sebagai penyemangat dan bentuk dukungan dari dirinya pribadi maupun Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Molen juga langsung merogoh kocek pribadinya untuk memberikan uang transportasi bagi peserta MTQH yang menjadi mahasiswa di luar Pulau Bangka. Lima peserta merupakan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar Pulau Bangka dan tetap mengikuti pembinaan.

Masing-masing diberikan Rp 1 juta dan seluruh peserta pun telah mendapat uang saku dari pemkot sebesar Rp 1 juta.

"Saya tambahkan ongkos untuk mahasiswa ini pulang pergi, karena mereka butuh uang tambahan. Support kecil ini mudah-mudahan menjadi semangat mereka meraih juara," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm