( Ist)

Wagub Abdul Fatah Bacakan Sambutan Menteri Di Hari Guru

26 November 2021 09:41 WIB

SonoraBangka.id - Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di pusatkan di SMP negeri 2 Sungai Selan kab. Bangka Tengah (bateng), Kamis kemarin (25/11/21).

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada para guru se-Indonesia yang tidak mengenal lelah dalam mencerdaskan anak bangsa, walaupun negeri ini dilanda bencana wabah pandemi Covid-19 yang saat ini belumlah berakhir.

"Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran, guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum mereka kenal, guru seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan,kesepian, dan kehilangan disiplin," ujarnya.

Selain itu, akibat wabah ini tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) banyak para guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa makan. Walaupun di tengah keadaan yang sulit, Menteri Pendidikan RI sangat mengagumi para guru, karena mereka tidak pernah putus asa.

Dalam kesempatan ini ada berapa keinginan para kepala pemerintahan yaitu guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis, kurikulum yang sederhana,dan menginginkan pemimpin guru yang berpihak pada murid,serta menginginkan kemerdekaan berinovasi tanpa dijajah.

Sementara Ketua PGRI Babel S. R. Kunlistiani menuturkan, sesuai harapan Menteri Pendidikan, bahwa guru dalam keadaan bagaimana pun juga tidak boleh berhenti untuk menyampaikan ilmunya untuk siswa, sehingga para guru di haruskan berinovasi, guna mencapai generasi muda yang lebih baik.

Di kesempatan ini pula para guru dan siswa yang berprestasi se-Babel menerima penghargaan dari pemerintah baik berupa uang maupun piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wagub Abdul Fatah, Wakil Bupati Bangka Tengah, serta pejabat forkopimda.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm