Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.(MIRCO LAZZARI GP)
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.(MIRCO LAZZARI GP) ( kompas.com)

Sang Adik Ceritakan Keadaan Terkini Marc Marquez

26 November 2021 17:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Marc Marquez harus menutup musim 2021 lebih cepat karena cedera akibat berlatih off road. Marc mengalami gegar otak ringan dan kemudian penglihatan ganda.

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa juara dunia delapan kali itu mempunyai diplopia di saraf mata kanannya. Masalah sama yang pernah dialami pebalap Repsol Honda tersebut pada 2011.

Sang adik Alex Marquez kemudian bicara tentang keadaan terkini sang kakak. Menurut mantan juara dunia Moto2 itu tak ada hal lain yang bisa dilakukan selain menunggu.

“Kami hanya bisa menunggu dan saat Natal kami akan melihat bagaimana situasinya berkembang. Saya bukan dokter, tapi saya tahu Marc sudah mengalami masalah ini pada 2011," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (26/11/2021).

"Ini bukan tulang dan patah tulang, ini saraf, penglihatan, ini cedera yang lebih rumit dan Anda harus bersabar," kata Alex.

Pebalap LCR Honda itu mengatakan masalah ini terjadi bertahun-tahun lalu saat Marc terjatuh di GP Malaysia. Tekanan kuat pada leher membuat masalah di saraf mata yang membuat penglihatan kabur.

"Malaysia setelah jatuh, dia kehilangan kewarasannya dan terpaksa kembali ke hotel. Diagnosisnya agak rumit, tidak ada tulang yang patah, tetapi pukulan kuat ke leher dengan peradangan saraf berikutnya," katanya.

Alex mengatakan saat ini Marc berusaha tidak memikirkan MotoGP. Dia fokus untuk pulih dan berharap bisa kembali balapan tepat waktu musim depan.

Walau kemungkinan Marc bakal kembali absen di tes pramusim Sepang.

“Ketika dia memahami masalahnya, Marc tetap tenang, dia mencoba untuk memutuskan hubungan dari dunia kami, tetapi pada saat yang sama dia tetap memahami bagaimana performa Honda di tes Jerez,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sang Adik Ceritakan Kondisi Terkini Marc Marquez", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/26/084200915/sang-adik-ceritakan-kondisi-terkini-marc-marquez.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm