( Ist)

Gubernur Babel Harapkan Pengurus Karang Taruna Paham Apa Yang Diperlukan Masyarakat

3 Desember 2021 10:15 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman mengatakan seseorang yang masuk dalam kepengurusan Karang Taruna Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bukanlah sembarang orang, melainkan orang-orang terpilih dan terpanggil, yang bersedia mengabdikan dirinya sebagai pejuang sosial demi kesejahteraan masyarakat.

"Karang taruna adalah suatu tugas yang sangat mulia, sebagai pemuda pejuang sosial harus mengerti dan paham apa yang diperlukan oleh masyarakat, dengan inisiatifnya mereka bergerak untuk membantu dan memberdayakan masyarakat," ujarnya belum lama ini.

Khususnya seperti saat ini, disampaikan oleh Gubernu, Karang taruna harus mampu mengambil dan memanfaatkan peluang dari peningkatan ekonomi tersebut, sehingga ekonomi Babel akan terus tumbuh, maju dan sejahtera.

Sebagai Pembina, Gubernur mengatakan sungguh luar biasa Kepengurusan Karang Taruna Babel Masa Bakti 2019-2024 yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi, sehingga akan saling melengkapi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Sungguh luar biasa kepengurusan kali ini, dengan berbagai warna profesi dan latar belakang. Saya berkeyakinan Karang Taruna Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat kita," ungkapnya.

Namun demikian Gubernur mengingatkan, agar dalam merumuskan kebijakan Karang Taruna, para pengurus harus melepas itu semua, tanpa mementingkan semua latar belakang itu, demi kemajuan organisasi Karang Taruna itu sendiri.

"Selain itu dalam menjalankan programnya, dibutuhkan kolaborasi antara Karang Taruna, dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm