Ilustrasi ruang keluarga.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi ruang keluarga.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( kompas.com)

Cara Memasukkan 5 Elemen Feng Shui ke Rumah untuk Menciptakan Keseimbangan

4 Desember 2021 17:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui merupakan seni penempatan asal Tiongkok kuno yang melibatkan unsur-unsur seperti air, tanah, api, logam, dan kayu untuk membawa rasa hormat terhadap alam yang telah bertahan selama ribuan tahun.

"Pada zaman kuno, orang mempertimbangkan di mana matahari terbit, di mana matahari terbenam, situasi atau posisi rumah, dan tanah di sekitarnya," kata Patricia Lohan, ahli feng shui dan penulis The Happy Home: Panduan Anda untuk Menciptakan Kehidupan yang Bahagia, Sehat, dan Kaya, dilansir dari Well and Good, Jumat (3/12/2021).

Lohan mengatakan membangun rumah dilakukan dengan niat yang kuat. Apa yang dilakukan feng shui adalah membawa niat itu ke lingkungan orang-orang dan ke dalam rumah.  

Jen Boyd, konsultan feng shui, menjelaskan, sering kali kita merasa tidak seimbang di rumah. Hal itu karena satu atau lebih elemen hilang atau terlalu banyak elemen.

Lingkungan dengan kelima elemen terasa tenang dan damai serta kelima elemen itu penting untuk menyeimbangkan tubuh juga lingkungan.

Untuk menciptakan keseimbangan ini, sebelum memulai proyek desain apa pun, periksa area mana yang kurang dalam hidup Anda.

Apakah Anda merasa kreatif tidak terstimulasi? Apakah saraf Anda selalu tegang karena stres?

Jadi, bila ruang Anda (atau Anda sendiri) terasa tidak sinkron, pertimbangkan hal-hal dari lima elemen feng shui. Setelah itu, mempelajari cara memasukkan lima elemen feng shui ke rumah.

Air

Air dikaitkan dengan kelimpahan, kemakmuran, gerakan, pembersihan, pemurnian, dan aliran emosi. 

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm