Grup Band Drive Rilis Album Baru Bertajuk ''re.viv.al'
Grup Band Drive Rilis Album Baru Bertajuk ''re.viv.al' ( TRIBUNNEWS.com/Bayu indra permana)

Sambut HUT ke-16, Grup Band Drive Rilis Album Baru Bertajuk ''re.viv.al''

9 Desember 2021 16:11 WIB

SonoraBangka.ID - Grup band Drive merilis album terbarunya yang bertajuk 're.viv.al'.

Album kali ini terasa istimewa karena memiliki nuansa yang berbeda dan digarap di momen 16 tahun Drive berkarir di industri musik.

 

Album ini mulai digarap sejak 2018 ketika Arizki & Rudy Joe mulai bergabung. Namun baru bisa terealisasikan di akhir tahun ini.

"Jadi sebenarnya dari beberapa tahun lalu pengin bikin album, tapi baru bisa direalisasikan sekarang," kata Budi Raharjo saat dihubungi awak media, Rabu (8/12/2021).

 

"Kebetulan juga rilisnya pas menyambut ulang tahun Drive yang ke-16," terangnya.

Album re.viv.al ini jadi perjalanan awal fase ketiga dalam karir Drive, fase pertama era 2007-2011, kedua 2011-2021, dan ketiga dimulai 2021 ini. Dalam album ini terdapat 5 lagu, 4 lagu baru 1 lagu lama yang kembali diaransemen.

Budi menjelaskan bahwa kali ini ia bersama rekan-rekannya di Drive menghadirkan sesuatu yang baru dalam bermusik.

"Kita bikin sesuatu yang beda, ada beberapa orang yang dengerin, responnnya juga bagus," beber Budi. 

"Digital form, sportify, respon bagus, karena mereka bilang sesuatu yang beda apalagi di single pertama kita," tambahnya.

Menurut Digo dengan mengubah aransemen musik, band yang didirikannya itu akan lebih bertahan lama dan bisa menjangkau usia muda.

"Supaya band kita makin panjang umurnya, ibaratnya new born, kita musisi punya idealisme, tapi kita sebagai musisi juga harus mengikuti keadaan. Dengan berbicara American Rock, mungkin kita ke arah situ ya," ujar Digo.

"Jadi memang kita di situ, nggak jauh banget sih ya. Lagi pula kalau dilihat sekarang, anak muda mana sih yang nggak suka EDM. Nah cuma itu part-nya kayak EDM musik, cuma nggak musik EDM banget, karena kita bisa kombinasikan ke ngeband," terangnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sambut HUT ke-16, Grup Band Drive Rilis Album Baru Bertajuk ''re.viv.al'', https://www.tribunnews.com/seleb/2021/12/09/sambut-hut-ke-16-grup-band-drive-rilis-album-baru-bertajuk-revival.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm