( Ist)

Gubernur Anjurkan Pekerja Informal Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

10 Desember 2021 09:47 WIB


SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak masyarakat pekerja agar mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, karena program ini merupakan program pemerintah guna melindungi masyarakat.

"Sekarang saya rasa tidak ada alasan nelayan, petani, dan masyarakat pekerja tidak punya duit, karena ekonomi masyarakat naik, bayarannya sangat murah hanya Rp16.400 sebulan," ujarnya beberapa hari lalui.

Menurut gubernur, kartu BPJS ini merupakan bentuk asuransi yang diberikan kepada pekerja informal, untuk itu dirinya berharap agar program ini dapat diikuti oleh masyarakat.

"Saya contohkan, kalau pemegang kartu ini terjadi kecelakaan dan meninggal dunia, maka keluarganya dapat asuransi sebanyak Rp45.000.000 dan anak dapat beasiswa untuk kuliah sebanyak tiga orang," tegasnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Babel ini meminta kepada kades agar ADD nya dipersiapkan untuk program ini.

Sementara Kepala Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel Surya mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada Gubernur Erzaldi karena mendukung agar masyarakat pekerja di Babel mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan di setiap desa di Babel.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm