Olivia Rodrigo
Olivia Rodrigo ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Olivia Rodrigo Sempat Frustrasi karena Kerap Dibandingkan dengan Avril Lavigne hingga Taylor Swift

13 Desember 2021 11:02 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Olivia Rodrigo adalah penyanyi muda yang kini sedang naik daun.

Rodrigo baru saja dinobatkan sebagai Entertainer of the Year tahun 2021 oleh majalah TIME.

Namun, penyanyi berusia 18 tahun itu pernah mendapat komentar miring yang menyebut lagu-lagunya berasal dari musisi lain.

Ketika album Sour dirilis awal tahun ini, Rodrigo memang memasukkan kredit untuk penulis lagu Taylor Swift dan Jack Antonoff di lagu "1 Step Forward, 3 Steps Back", dan menyertakan interpolasi melodi di "New Year's Day" milik Taylor Swift.

Rodrigo pun menambahkan kredit untuk Swift, Antonoff dan Annie Clark, yang ikut menulis lagu Swift 2019 "Cruel Summer", di singel "Deja Vu".

Olivia Rodrigo juga menambahkan kredit untuk Hayley Williams dan Josh Farro pada singel "Good 4 U" karena kesamaan dengan "Misery Business" klasik Paramore.

“Sungguh frustrasi melihat orang-orang mendiskreditkan dan menyangkal kreativitasku,” kata Rodrigo dilansir dari ET Canada, Sabtu (11/12/2021).

Rodrigo menyebut, mereka adalah penyanyi yang menginspirasinya, seperti Avril Lavigne, Lorde, dan Paramore.

“Para wanita muda terus-menerus dibandingkan satu sama lain. Saya 'baru ini' atau 'wanita ini bertemu wanita itu,' dan itu bisa menjadi reduktif. Saya hanya Olivia. Saya berkarya atas diri saya sendiri. Ini sangat berarti ketika orang-orang mengenalinya," tutur Olivia Rodrigo.

Meski begitu, karier Olivia di dunia musik memang meroket di tahun ini. Dia merilis lagu debutnya, "Drivers License", pada Januari lalu.

Lagu tersebut mengantarkan Olivia meraih posisi teratas Billboard Hot 100 dan berhasil jadi artis termuda yang meraih posisi itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Olivia Rodrigo Sempat Frustrasi karena Kerap Dibandingkan dengan Avril Lavigne hingga Taylor Swift", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/11/123600466/olivia-rodrigo-sempat-frustrasi-karena-kerap-dibandingkan-dengan-avril.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm