( )

Dewa 19 Tetap Eksis Walaupun Sering Gonta Ganti Vocalis

15 Desember 2021 09:38 WIB

SonoraBangka.Id - Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan menceritakan ketika grupnya sempat berganti vokalis. Awal pembentukan, vokalis Dewa 19 adalah penyanyi Ari Lasso dari 1991-1999. Kemudian, Once Mekel bergabung mengantikan Ari Lasso sebagai vokalis pada 1999. "Karena lagu Dewa juga ini sih emang bagus dan Once bukan vokalis yang sembarangan," kata Andra Ramadhan perihal Once jadi vokalis Dewa 19, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube VINDES, Selasa (14/12/2021).

Di depan Vincent dan Desta, Andra Ramadhan lantas mengatakan, ia lebih menyukai warna suara vokal Once Mekel. "Kalau mau jujur sih, aku paling nge-fans sama Once secara warna vokal ya. Itu aku suka vokalnya dia," ujar Andra.

Andra kemudian mengingat pertama kali Once bergabung membawakan lagu dari album Bintang Lima yang diluncurkan pada 2000 berjudul "Roman Picisan". Vincent menuturkan, ia mendengar kabar kalau Dewa 19 dari awal memang telah mengincar Once Mekel sebagai vokalis.

Hal itu dibantah oleh Andra Ramadhan. Ia menjelaskan bahwa Once Mekel baru bertemu dengan Dewa 19 ketika Ahmad Dhani pindah rumah yang lokasinya dekat dengan rumah Once. "Once juga sering main aja ke kantor, studio. (Suaranya) gokil," ucap Andra Ramadhan.

Dewa 19 tetap eksis meski pernah berganti vokalis, Vincent dan Desta menyebut hanya grup Andra dkk yang bisa melakukan hal tersebut. "Kalau ganti vokalis itu susah untuk bertahan. Ini (Dewa 19) ganti vokalis eh makin begini (eksis) juga. Cuma Dewa doang, siapa lagi," puji Desta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dewa 19 Tetap Esksis walau Berganti Vokalis, Andra: Once Bukan Vokalis Sembarangan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/14/173810166/dewa-19-tetap-esksis-walau-berganti-vokalis-andra-once-bukan-vokalis.
Penulis : Firda Janati
Editor : Novianti Setuningsih

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm