( )

Ndarboy Genk Rencanakan Tur Konser Ke Jayapura Bahkan Sampai Suriname

20 Desember 2021 12:55 WIB

 

SonoraBangka.Id - Pedangdut Ndaru atau lebih dikenal Ndarboy Genk akan menggelar tur keliling Indonesia dalam waktu dekat. Nantinya, ada beberapa kota dan negara yang dijadikan tujuan tur Ndarboy dari Jayapura hingga Suriname. Hal itu diungkap Ndarboy dalam konferensi pers virtual peluncuran album terbarunya, Cidro Asmoro.

"Saya ingin tur. Turnya saya ingin sempatkan waktu, untuk menghibur. Itu saya syukuri," kata Ndarboy dalam konferensi pers virtual, Minggu (19/12/2021). "Soal kota, saya inginnya, Jawa, Bali, dan Papua. Yang masuk, kita tanggal 21 Desember ini akan berangkat ke Jayapura dan Timika. Di akhir bulan akan ditutup di Bali. Tapi dengan protokol kesehatan," ujar Ndarboy. Tak sekadar tur, pelantun "Balungan Kere" ini ingin menyajikan konsep baru di tiap konsernya.

"Di situ tidak melulu konser tur, saya tidak konser full penonton, saya ingin menyaring penonton yang benar-benar menikmati sajian tur itu dan menikmati album itu," tutur Ndarboy. Suriname menjadi salah satu tujuan tur Ndarboy. Ndarboy ingin merawat kenangan warga Tanah Air yang ada di sana tentang budaya musik dangdut Indonesia. "Kalau tadi sebut Suriname, ya kita ingin membangun lagu lawas, yang di mana membangun kenangan. Semoga nanti Ndarboy Genk juga membawa hiburan ke sana," ucap Ndarboy Genk.

Penyanyi berusia 28 tahun itu membantah ingin menjadi pengganti Didi Kempot yang semasa hidupnya punya kedekatan emosional dengan warga Suriname. "Bukan disebut sebagai penerus, cari pengakuan dan lain. Wah, bukan itu. Yang penting awet dalam berkarya. Kami cuma meneruskan perjuangan, sebagaimana Pak Didi Kempot. Kasarnya Didi Kempot ya, Didi Kempot, Ndarboy ya Ndarboy. Berproses dengan diri sendiri," pungkas Ndarboy. Sebagai informasi, Ndarboy Genk baru saja merilis album terbaru yang diangkat dari kisah nyatanya yang bertajuk Cidro Asmoro.

Semua lagu dalam album Cidro Asmoro tersebut memiliki runutan kisah yang berkesinambungan. Singel-singel dalam album tersebut akan dirilis sekali setiap bulan mulai Januari 2022 dan berakhir pada singel “Selamat Tinggal Kekasih”. Album ini nantinya akan berisi 10 lagu yang ditulis oleh Ndarboy dalam rentang waktu 2 tahun.

Tak hanya secara digital, Cidro Asmoro juga dikemas secara spesial dengan rilisan terbatas berbentuk boxset album fisik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ndarboy Genk Beberkan Rencana Tur ke Jayapura hingga Suriname", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/20/103552566/ndarboy-genk-beberkan-rencana-tur-ke-jayapura-hingga-suriname?page=2.
Penulis : Vincentius Mario
Editor : Tri Susanto Setiawan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm