Ilustrasi dapur, dekorasi dapur modern. (FREEPIK/VANITJAN)
Ilustrasi dapur, dekorasi dapur modern. (FREEPIK/VANITJAN) ( kompas.com)

6 Tips Feng Shui Dapur untuk Membuat Kemakmuran

20 Desember 2021 17:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Dapur adalah salah satu ruangan yang mengindikasikan kemakmuran di rumah. Dapur adalah tempat inspirasi dan penuh energi, serta pusat kesehatan dan keberkahan di rumah.

Walaupun Anda mungkin dapat memindahkan banyak furnitur di sekitar ruang tamu, kamar tidur, atau kantor untuk mengoptimalkan feng shui rumah Anda, dapur biasanya jauh lebih statis. Konon, ada begitu banyak pergeseran kecil yang bisa langsung mencerahkan energi ruang.

Dilansir dari Mind Body Green, Senin (20/12/2021), berikut beberapa tips feng shui untuk membuat dapur Anda terasa jauh lebih magnetis, dinamis, dan makmur.

1. Mulailah dengan merapikan permukaan dapur

Meja dapur adalah aspek penting di dapur. Oleh sebab itu, Anda perlu membersihkan segala sesuatu yang tidak penting dari permukaan meja dapur.

Untuk memulai, bersihkan semuanya dari meja dapur dan cuci dengan pembersih alami.

Anda dapat menggunakan campuran cuka putih dan air, tetapi pastikan untuk melakukan uji coba di area kecil sebelum menggunakan pembersih baru di meja dapur.

Setelah semuanya berkilau bersih dan kering, letakkan hanya barang-barang penting kembali di atas meja dapur dan sisihkan sisanya.

2. Bersihkan rak dapur, lemari es, dan oven

Pengaturan cepat di dapur dapat membantu Anda memperoleh lebih banyak ruang penyimpanan, membuang makanan kedaluwarsa, hingga menemukan inspirasi menu makanan. Bersihkan setiap rak dapur satu per satu, bersihkan dan urutkan isinya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm