Jin BTS
Jin BTS ( GRID.ID/Citra Widani)

Lagu Jin BTS "Yours" Menadi Lagu Korea Pertama Yang Puncaki Itunes Di 100 Negara

21 Desember 2021 09:45 WIB

SonoraBangka.Id - Lagu yang dinyanyikan Jin BTS, "Yours", menoreh prestasi membanggakan. Singel tersebut berhasil menjadi lagu solois Korea Selatan pertama tercepat yang mencapai puncak iTunes. "Yours" merupakan original soundtrack dari drama Jirisan yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon.

Sebelumnya, "Yours" berhasil menjadi lagu solo tercepat dalam sejarah yang mencapai nomor satu di tangga lagu iTunes di 80 negara. Tak berselang lama, lagu tersebut kembali memuncaki chart atau tangga lagu iTunes di 85 negara. Jin berhasil menduduki angka tersebut hanya dalam waktu sehari.

Dengan semakin bertambahnya angka tersebut, diprediksi lagu "Yours" akan terus menguasai chart iTunes di sejumlah negara. Pada hari ini, Senin (20/12/2021), "Yours" berhasil mencapai puncak chart iTunes di negara Anguilla. Anguilla menjadi negara ke 100 di mana "Yours" memuncaki chart iTunes.

Dengan prestasi itu, Jin tetap menjadi solois pertama terbanyak di tangga lagu iTunes di seluruh dunia pada 2021. "Yours" menjadi lagu pertama dan satu-satunya dari solois yang mencapai tonggak sejarah tahun ini. Lagu tersebut juga berhasil menjadi yang tercepat dalam sejarah untuk mencapai nomor satu tangga lagu iTunes di 100 negara hanya dalam waktu 42 hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yours dari Jin BTS Jadi Lagu Korea Pertama yang Puncaki iTunes di 100 Negara", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/20/205034166/yours-dari-jin-bts-jadi-lagu-korea-pertama-yang-puncaki-itunes-di-100.
Penulis : Firda Janati
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm