( Ist)

Akhiri Kunjungan, Mensos : Berdayakan Pemuda

21 Desember 2021 10:36 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dan Wakil Gubernur Abdul Fatah, didampingi Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Babel mengantar kepulangan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yang mengakhiri kunjungan kerjanya di Babel, Senin kemarin (20/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Mantan Walikota Surabaya itu menceritakan perjuangannya menutup tempat prostitusi terkenal di Surabaya yaitu Gang Dolly.Kebijakan tersebut tak lantas membuat dirinya mendapat persetujuan semua pihak, namun tetap menuai pro kontra. Tetapi, beranjak dari jiwa keibuannya dan kekesalannya karena banyak wanita berusia anak-anak dijadikan korban prostitusi, ia berkomitmen menutup Dolly.

"Sebagai seorang ibu, saya merasa harus menutup tempat ini. Karena anak-anak di sana menjadi korban perdagangan manusia," ungkapnya.

Namun, perjuangan dan rintangan yang dilalui berbuah manis. Tempat prostitusi yang akhirnya berhasil di tutup pada tahun 2014 itu, kini telah berubah menjadi pusat wisata. Hal itu lantaran ia memberdayakan wanita-wanita eks Dolly tersebut dengan mengikutsertakan mereka dengan kegiatan-kegiatan sosial, sehingga juga akan mengurangi pengangguran.

"Jika pemuda tidak menganggur, PAD (Pendapatan asli daerah) akan naik. Pesan saya, life time kota itu harus hidup. Agar kemudian kejahatan menurun," tuturnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm