Boyband asal Filipina, SB19.
Boyband asal Filipina, SB19. ( (nme.com))

SB19 Kalahkan BTS Pada Billboard Hot Trending Songs

24 Desember 2021 16:25 WIB

SONORABANGKA.ID - SB19 merupakan boy band yang terdiri dari lima orang berkebangsaan Filipina. Grup yang debut pada 2018 ini telah melalui proses seleksi dan pelatihan seperti idol K-pop.

Mereka berada di bawah naungan label ShowBT Philippines, anak perusahaan ShowBT Group dari Korea Selatan.

Dari tahun 2019, SB19 sukses meraih popularitas dan menjadi grup pertama asal Filipina yang masuk daftar tangga lagu Billboard Next Big Sound. Ketenaran nama SB19 terus meningkat berkat lagu mereka berjudul "Bazinga" yang rilis pada Juli 2021.

Lagu bergenre pop-rock dengan perpaduan musik elektronik ini berhasil memuncaki daftar Billboard Hot Trending Songs.

Kategori tangga lagu tersebut terbilang cukup baru dan merupakan produk kerja sama Billboard dengan Twitter.

Tangga lagu Hot Trending Songs mencantumkan 20 lagu yang paling banyak diperbincangkan dalam aplikasi Twitter, yang selama ini kerap didominasi lagu-lagu K-pop.

Sejak dirilis oleh Billboard pada Oktober 2021, daftar Hot Trending Songs mencatat lagu "Butter" milik BTS sebagai singel yang paling sering dibicarakan.

Bahkan sampai minggu ketiga Desember 2021, lagu tersebut masih menempati posisi pertama sejak sembilan minggu sebelumnya.

Walau popularitas "Butter" tak diragukan lagi, singel "Bazinga" milik SB19 berhasil mengalahkannya. Sejak 21 Desember 2021, "Bazinga" mengambil posisi pertama dalam Billboard Hot Trending Songs setelah tujuh minggu berada dalam tangga lagu tersebut.

Meski demikian, tangga lagu tersebut masih didominasi oleh singel-singel garapan BTS seperti "Permission To Dance" pada posisi ke-15 dan "Dynamite" pada posisi ke-16. "Super Tuna" dan "Yours" milik Jin BTS juga muncul dalam tangga lagu ini pada posisi ke-14 dan ke-20.

Sedangkan singel "Girl of My Dreams", hasil kolaborasi Juice WRLD dan Suga BTS, baru saja memasuki Billboard Hot Trending Songs dengan menduduki peringkat ke-18.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SB19 Kalahkan BTS dalam Billboard Hot Trending Songs", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/24/151500466/sb19-kalahkan-bts-dalam-billboard-hot-trending-songs?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm